News

KGPH Hadiwinoto Akan Dimakamkan di Kotagede

0
KGPH Hadiwinoto Kotagede

STARJOGJA.COM, Info – Adik kandung Raja Kraton Jogja sekaligus Gubernur DIY Sri Sultan HB X Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Hadiwinoto tutup usia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta pada Rabu (31/3/2021) pagi dan akan dimakamkan di pemakaman Kotagede.

Penghageng Tepas Tandha Yekti Kraton Ngayogyakarta, Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudhahadiningrat mengatakan jenazah almarhum Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Hadiwinoto akan dimakamkan pada Kamis (1/4/2021) besok di perakaman keluarga Kotagede, sekitar pukul 10.00 WIB.

“Perakaman kagungan Dalem Hastorenggo, Kotagede,” kata Yudhahadiningrat, saat dhubungi Rabu (31/3/2021). Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Kenari Gang Tanjung VII UH 2/322 (Utara Kompleks Balai Kota Jogja).

BACA JUGA: Sekda DIY Jogja Kehilangan KGPH Hadiwinoto

KGPH Hadiwinoto atau yang akrab disapa Gusti Hadi meninggal dunia di Rumah Sakit Umum DR.Sardjito, sekitar pukul 08.30 WIB. Menurut Yudhahadiningrat, Gusti Hadi merupakan putra dari Sultan HB IX dari ibu KRA Windyaningrum sehingga almarhum merupakan adik kandung Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Silsilahnya adik kandung langsung dari Ngarso Dalem Ingkang Jumeneng [adik Sultan yang bertahta],” ujar Yudhahadiningrat.

Sebelumnya dikabarkan adik kandung raja Kraton Jogja Sri Sultan HB X, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Hadiwinoto meninggal dunia pada Rabu (31/3/2021) pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Dr Sardjito, Sleman.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Banu Hermawan saat dikonfirmasi di Yogyakarta, Rabu, menyebutkan adik kandung Raja Keraton Yogyakarta itu meninggal pada pukul 08.13 WIB karena penyakit jantung.

“Jantung murni. Masuk rumah sakit Hari Senin [29/3/2021],” kata dia.

 

Sumber : Harianjogja

Bayu

Kafe Tanaku Kopi Tempat Nongkrong di Solo

Previous article

CVR Ditemukan, KNKT berjanji Ungkap Penyebab Jatuhnya Pesawat SJ-182

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News