Health

Vaksin Covid-19 Aman Bagi Lansia

0
vaksin Covid-19 lansia
Ilustrasi - Futuretimeline.net

STARJOGJA.COM, Info – Pemberian vaksin Covid-19 menjadi cara untuk mencegah infeksi yang serius pada manusia, khususnya kelompok usia lanjut (lansia). Kini beberapa negara telah menggunakan vaksin AstraZeneca, Sinopharm, Sinovac dan masih banyak lagi.

Saat ini, pemerintah memberikan vaksin virus corona gratis ke tenaga medis, lansia dan beberapa tenaga pekerja lainnya. Vaksin tersebut memiliki banyak keunggulan. Namun, pemerintah juga mengizinkan program vaksin mandiri, dengan harga yang ditawarkan setiap vaksinnya berbeda beda.

Baca Juga : Jokowi Sebut Mulai Juli Jumlah Vaksin Covid-19 Melimpah

Namun, masyarakat Indonesia masih mempertanyakan kemampuan vaksin, terlebih untuk masyarakat yang memasuki usia lanjut atau lansia. Dilansir dari Newsinfo, Rabu (14/4/2021) dari berbagi macam varian vaksin, Sinovac merupakan vaksin yang cocok digunakan oleh segara umur. Hal itu juga dibeberkan oleh Dr. Nina Gloriani, kepala panel ahli pengembangan vaksin di Departemen Filipina.

Keamanan CoronaVac, vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Sinovac BioTech yang berbasis di China, menunjukkan hasil yang ‘luar biasa’ di semua kelompok umur, termasuk orang tua. Temuan uji klinis menunjukkan bahwa CoronaVac Sinovac dapat ditoleransi dengan baik di antara orang yang lebih tua.

Menurut Gloriani, vaksin sinovac bisa masuk ke semua kalangan, salah satunya lansia. Sebab menurut penelitian yang dilakukan vaksin ini memang dirancang untuk pasien berumur 60 tahun keatas, jadi tidak ada efek samping yang signifikan untuk lansia.

“Kami mengatakan bahwa keuntungan lebih besar daripada risikonya. Penemuan keseluruhan menunjukkan bahwa vaksin ini menginduksi antibodi penetral dan memiliki profil keamanan yang baik baik pada populasi umum dan orang tua,” ucap Gloriani.

Sumber : Bisnis.com

Bayu

Arthur Irawan Siap Ladeni Permainan Persib Bandung

Previous article

Lele Cendol Prawirodirjan Mampu Tingkatkan Gizi Balita

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health