FeatureNews

Tips Mengurus Izin Undian Gratis Berhadiah  

0
izin Undian Gratis Berhadiah
izin Undian Gratis Berhadiah

STARJOGJA.COM, Info  – Mengurus izin Undian Gratis Berhadiah (UGB) terkesan susah dan bertele-tele. Namun Yohanes Cahyo D Qhomemart mengaku mengurus izin UGB sangat mudah dan cepat.

“Pengurusan izin mudah sekali selama konsep jelas dari depan dan mekanisme dari depan sudah kita rancang lalu kita ajukan maka pencarian izinnya mudah, sehari jadi,” katanya Rabu (8/9/2021).

Sementara itu Agus Setyanto, SE, MA PLH Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DIY mengatakan pemohon harus melampirkan proposal dengan keterangan yang sejelas-jelasnya untuk menjamin  pelaksanaan dapat lancar. Dalam permohonan harus menerangkan maksud mengadakan undian, seperti promosi atau hari ulang tahun

“Selanjutnya cara penyelenggaraan akan langsung atau tidak langsung. Lalu siapa yang menyelenggarakannya disampaikan, lembaga apa katakanlah bank atau toko, jumlah macam dan harga hadiah misalnya 10 sepeda motor. Lalu batas waktu undian,” katanya.
Agus mengatakan tujuan dari undian ini harus berizin untuk terhimpunya dana kesejahteraan sosial ini dari pajak dan dana yang disetorkan UKS yang disetor ke negara dan dikembalikan ke masyarakat.
Sri Endri Astuti, SE Kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Sumber Daya Alam dan Kesejahteraan Masyarakat Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY mengatakan pemohon UGB ada tiga yaitu perusahaan,  kepanitiaan dan agensi. Saat mengajukan izin UGb harus ada akta notaris pendirian perusahaan, Siup dan NPWP  SK Kepanitiaan bisa menggunakan SK Panitia.

“Persyaratan DPPM kami antara lain berbadan hukum ada rekomendasi dari pemda, ada akta pendirian, anggaran dasar atau rumah tangga lalu siup tadi,” katanya.

Sri mengatakan langkah mendaftar  pertama, pemohon registrasi di aplikasi  simppsdbs.kemsos.go.id dan menginput data persyaratan. Lalu pihaknya akan memverifikasi dokumen yang masuk.
“Setelah sesuai persyaratan kami menerbitkan surat keterangan atau rekomendasi izin selanjutnya. Biasanya satu hari bisa jadi. Selama persyaratan cepat biasanya,” katanya.
Bayu

Mengurus Perizinan Pengumpulan Uang dan Barang di DIY

Previous article

Perpaduan Kader Jumantik Rumah Mandiri dengan Aplikasi Ovitrap Efektif Kendalikan DBD

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature