Kota Jogja

Kafilah Gondomanan Juara MTQ Kota Yogyakarta 2021

0
MTQ Kota Yogyakarta
kafilah gondomanan juara MTQ Kota Yogyakarta 2021 (Eko)

STARJOGJA.COM, Info – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Nur Abadi mengucapkan selamat kepada kafilah Gondomanan sebagai peraih kejuaraan umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2021.

“Semoga prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan, dan nantinya siap berlaga dan berprestasi di ajang MTQ Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2022. Kami berharap MTQ tidak hanya dijadikan kegiatan rutinitas saja, namun lebih ke pembangunan karakter cinta Al Quran, serta Al quran dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya saat menyerahkan Trophy kejuaraan Kamis 2 Desember 2021.

Baca Juga : Sleman Juara Umum MTQ Pelajar

Kasi Bimas Islam Maskur Ashari menyebutkan Kafilah Kemantren Gondomanan berhasil memenangkan kejuaraan MTQ tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2021, dengan meraih kejuaraan sebagai Juara Kesatu 20 kejuaraan, Juara Kedua 5 kejuaraan, dan Juara Ketiga 2 kejuaraan. Disusul peringkat kedua Kafilah Kemantren Kraton dengan meraih Juara Kesatu 6 kejuaraan, Juara Kedua 5 kejuaraan dan Juara Ketiga 3 kejuaraan.

Sedang di posisi ketiga diraih Kafilah Kemantren Wirobrajan dengan meraih Juara Kesatu 3 kejuaraan, Juara Kedua 4 kejuaraan, serta Juara Ketiga 1 kejuaraan. Eko Agus Wibowo Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Gondomanan menambahkan keterangan terkait juara umum ini.

“Sebagai pecah telur ukir sejarah Gondomanan meraih juara umum dalam ajang MTQ XXIX Tingkat Kota Yogyakarta. Baginya, kesuksesan pelaksanaan MTQ ini tidak terlepas dari kerja keras pihak penyelenggara dan peserta MTQ semuanya. Jadi prestasi yang luar biasa ini patut disyukuri. Bertahun-tahun kami menunggunya,” tutur Eko sapaan sehari-hari dalam keterangannya. (Najam)

Bayu

Indonesia Masuk Lima Negara yang Berhasil Kendalikan Covid-19

Previous article

Mindset Terhadap Disabilitas Harus Diubah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja