Techno

Si Yokca Pelayanan Modern Grhatama Pustaka 

0
Si Yokca
Grhatama Pustaka DIY (Anita NA)
STARJOGJA.COM, Info – Seperti yang diketahui di Grhatama Pustaka  memiliki beragam koleksi buku dengan lokasi perpustakaan yang sangat nyaman.  Perpustakaan Daerah (Pusda) ini memiliki beragam pembaharuan yang memudahkan pengunjung, serta ruangan dengan kenyamanan dan tentu sesuai prokes yang berlaku termasuk aplikasi Si Yokca.
“Tempatnya tenang dan nyaman di setiap sudut Grhatama walaupun ada beberapa buku yang kurang lengkap dan beberapa fasilitas di Grhatama menurutku memadai,” tutur Delia (21) mahasiswa Jogja.

Selain itu, pelayanan secara online pada web balaiyanpus.jogjaprov.go.id juga sangat memudahkan pengunjung dalam banyak hal, salah satunya dalam pencarian buku. Dalam web tersebut terdapat daftar buku beserta nomor laci dan ketersediaan buku apakah masih dipinjam orang lain atau tidak.

Baca juga : Perpusda Bantul Luncurkan Katalog Online

“Sangat mudah buat nyari buku sih. Tinggal ketik judul atau pengarangnya kita sudah tau ada atau gak bukunya disini. Tinggal kita nanya letak raknya aja ke petugas yang ada,” tutur Rifqy (20) pengunjung Pusda.

Adanya fitur tersebut juga didukung dengan aplikasi “Si Yokca” untuk para anggota maupun non anggota Pusda untuk mempermudah pengunjung tanpa menggunakan kartu fisik saat masuk ke Pusda maupun saat meminjam buku. Aplikasi ini juga dilengkapi kartu anggota non fisik yang kan memudahkan pengunjung untuk meminjam buku.

“Kemarin pinjam buku dan kebetulan kartu anggota hilang, tapi langsung pake aplikasi yang ada, langsung deh bisa pinjam buku. Gak ribet sekarang,” imbuhnya.

penulis : Anita Nawang Asih

Bayu

Kue Nastar Masih Menjadi Sajian Primadona Saat Lebaran

Previous article

Mahasiswa Perantau Antara Memilih Mudik Atau Tidak 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno