Culinary

Kue Nastar Masih Menjadi Sajian Primadona Saat Lebaran

0
kue lebaran
Kue nastar kukus selalu ada saat lebaran. - Instagram @ibueok.haura
STARJOGJA.COM, Info – Selain astor, kue lebaran yaitu nastar menjadi primadona saat lebaran yang pasti akan ada di semua rumah. Tanpa ada nastar, lebaran terasa kurang karena kue yang satu ini memang memiliki rasa khasnya sendiri.

“Iya, nastar masih menjadi pilihan pertama orang mencari kue untuk lebaran,” ungkap Vinka (21) penjual kue lebaran, hari ini.

Nastar memiliki rasa manis dengan selai nanas di dalamnya, dan topping nastar biasanya adalah keju ataupun biji cengkeh. Kue ini berasal dari Belanda dengan nama asli ananas dan pie atau orang Belanda menyebut kue tar nanas.

Baca juga : Mau Membuat Kue Nastar, Ini Cara Membuatnya

Banyak orang bisa membuat kue ini dengan bahan sederhana dan pembuatan yang tidak rumit, namun ada sebagian orang yang memilih untuk membeli nastar yang sudah jadi.

“Mending bikin sendiri, bahan dan rasa juga terjamin,” ungkap Sri (42) seorang Ibu rumah tangga.

Namun nastar tetaplah kue yang wajib ada di meja perjamuan untuk menerima tamu atau ruang keluarga.  Hari lebaran tanpa nastar memang terasa kurang, selain opor sebagai makanan wajib, nastar ditemani astor dan juga kastengel wajib ada di rumah.

“Nastar bisa dimakan sambil ngobrol, nonton tv, hampir di semua rumah keluarga pasti ada nastar sih. Kalau astor belum tentu ada,” imbuhnya.

Penulis : Anita Nawang Asih

Bayu

Viral Pawon Mbah Noto, Rumah Makan dengan View Candi Plaosan

Previous article

Si Yokca Pelayanan Modern Grhatama Pustaka 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary