Kab Gunungkidul

Kunjungan Wisata Gunungkidul Libur Lebaran Melampaui Target 

0
libur Lebaran Gunungkidul
Ilustrasi Kemacetan di Obyek Wisata
STARJOGJA.COM, Info –  Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul memastikan kunjungan wisata selama libur Lebaran melampaui target yang ditetapkan untuk momen liburan kali ini, yakni 154.403 orang.

Dia menjelaskan, hingga Sabtu (7/5/2022) angka kunjungan wisatawan ke Gunungkidul mencapai 217.672 orang. Jumlah ini masih bisa bertambah karena data wisatawan yang masuk pada Minggu (8/5/2022) atau hari terakhir libur Lebaran baru direkap pada sore hari.

BACA JUGA:  Libur Lebaran Berkah Pedagang Kaus Pantai Parangtritis

Kepala Dispar Gunungkidul, Mohammad Arif Aldian mengaku bersyukur karena target kunjungan sebanyak 154.403 pengunjung saat libur Lebaran bisa terlampaui. Total kunjungan sebanyak 217.672 orang mendapatkan retribusi masuk sebanyak Rp1,5 miliar.

“Target Pendapatan Asli Daerah [PAD] dari retribusi masuk hanya Rp1,2 miliar, tapi sudah terlampaui. Ini masih bisa bertambah karena data kunjungan Minggu belum masuk,” kata Aldian kepada Harianjogja.com, Minggu siang.

Dia meyakini dengan tingginya antusias kunjungan wisata akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat. Meski demikian, Aldian belum bisa memaparkan lebih jauh terkait dengan perputaran uang selama liburan.

“Belum kami kaji. Yang jelas, dengan tambahan ini bisa menjadi sarana mencapai target PAD dari retribusi wisata sebesar Rp 27 miliar di akhir tahun,” katanya.

 
 
Sumber :   Harian Jogja
Bayu

Puncak Arus Balik  Lebaran di YIA 12.066 Orang

Previous article

Cara Mendapatkan Collectible Ticket Doctor Strange In The Multiverse of Madness

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *