Kota JogjaNews

JNE Majukan Futsal Tanah Air

0
Cosmo JNE FC ( Foto : Aldi)

STARJOGJA.COM, JOGJA – JNE Serius Majukan Futsal Tanah Air. Perusahaan JNE yang banyak dikenal masyarakat sebagai perusahaan jasa pengiriman dan logistik ternyata tak hanya berkecimpung dalam hal pengiriman paket semata. Kini, lewat tagline Connecting Happiness, JNE turut merambah dunia futsal tanah air.

Seperti diungkap PR Officer JNE, Widia, perusahaannya ingin memajukan benih-benih dan talenta muda futsal Indonesia. Upaya ini sejalan dengan perkembangan industri futsal tanah air yang meningkat pesat.

“Dalam kurun lima tahun terakhir (futsal) memang menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Baik itu dari segi animo pemain, perkembangan klub, maupun tim-tim yang berlaga di futsal pro. Semakin banyak dilihat sama sponsor-sponsor akhirnya,” ujar pelatih Cosmo JNE, Ade Lesmana saat berbincang dalam Bincang Special Star FM.

Manajer tim Cosmo JNE, Hensen juga turut mengamini ujaran Ade. Menurutnya, meski terkadang lambat, perkembangan futsal tanah air positif. Selain itu, sistem liga yang menerapkan home and away yang bertabur talenta muda juga menjadikan euforia laga makin trengginas.

Sebagai salah satu kontestan Liga Futsal Profesional Indonesia, memasuki putaran kedua ini konsistensi Cosmo JNE terbilang cukup apik. Ade selaku pelatih mengungkapkan bila hal ini tak lepas dari suasana kekeluargaan yang dibangun dalam tim Cosmo JNE.

Selain itu, pemilihan pemain secara teliti, banyak memberi slot untuk pemain muda, serta kerja keras dan kekompakan tim menjadi poin penting lainnya.

“Terutama kerja keras. Kita semua staf pelatih, pemain, dan ofisial lain membuat kita satu sama lain saling kompak,” tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Dewa Rizki, salah seorang punggawa Cosmo JNE. Menurutnya, tim pelatih dan manajemen sering memberi motivasi kala pemain membutuhkan support mental.

“Misalnya kita main kurang semangat lah. Nah terus kita ganti, dikasih motivasi lah,” beber Dewa.

Memasuki penghujung musim kompetisi, Cosmo JNE sejatinya masih mengejar target untuk dapat tampil di Asia tahun depan. Syaratnya, tim ini harus finish sebagai juara atau runner up. Tentunya, perjuangan Cosmo JNE bakalan berat karena harus mengungguli Black Steel Manokwari dan Bintang Timur Surabaya yang kini menempati peringkat pertama dan kedua.

Di akhir pekan ini, Cosmo JNE akan bentrok dengan DB Asia dan Kancil BBK Pontianak. Rencananya, venue pertandingan akan digelar di Kota Yogyakarta Sabtu-Minggu esok.

Pemain dan ofisial pelatih Cosmo JNE optimis dapat meraih kemenangan. Mengingat, pada partai putaran pertama lalu, keduanya dapat dikandaskan oleh Cosmo JNE.

“Kita berharap dari rekor pertemuan sebelumnya, kita bisa mengulang kembali momen tersebut untuk bisa mengalahkan mereka,” kata Ade.

Untuk turut menyemarakkan laga ini, JNE memberi giveaway cuma-cuma dalam bentuk jersey dan tiket pertandingan. Selain itu, selama tiga hari ini JNE juga memberi promo diskon 10% untuk transaksi melalui kantor cabang Sorogenen, Menukan, dan Gambiran.

“Kalau ngerasa kejauhan dari cabang tersebut, bisa langsung kontak dan nanti kami jemput,” kata Widia.

Tips Sederhana Atasi Batuk Pilek dari Dosen UAD

Previous article

Pastikan Namamu ada di Lindungihakmu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja