News

Peringati Nuzulul Qur’an, Grand Keisha Hotel Yogyakarta “Gembira Berdaya Bersama” Rumah Inklusi

0
Grand Keisha Hotel Yogyakarta
Pada peringatan Nuzulul Qur'an Ramadhan 2023 ini, Grand Keisha Hotel Yogyakarta mengangkat tema “Gembira Berdaya Bersama”

STARJOGJA.COM, Pada peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 2023 ini, Grand Keisha Hotel Yogyakarta mengangkat tema “Gembira Berdaya Bersama” bersama rumah Inklusi (Komunitas Keluarga Difabel Kebumen).

Acara ini digelar pada hari Selasa, 4 April 2023 pukul 17.00 hingga selesai dengan mengambil venue di Sidomukti Ballroom Lantai 2, Grand Keisha Hotel Yogyakarta.

 

Menurut Desy TN Hayani, Corporate Communication Grand Keisha Hotel Yogyakarta, kegiatan ini akan terbagi dalam beberapa bagian seperti Happening Art, Buka Puasa Bersama, Diskusi Filosofi dan Nilai Ekonomi, Fashion Show, dan Lelang Batik Pegon yang akan di berikan kepada Rumah Inklusi dari keseluruhan Hasil Lelang.

“”alam Diskusi Filosofi dan Nilai Ekonomi kami mengundang Pensyarah KH. M Imam Abdul Aziz (Dewan Pertimbanagn Wakil Presiden RI) dengan Pembahas; Arto Biantoro, Dr. Iva Ariani S.S M. Hum, Syanaz Nadya Winanto,” paparnya.

“Ini adalah wujud bagaimana Grand Keisha Hotel Yogyakarta memberi dampak, memberi manfaat-manfaat pada umat dan pada sesama,” jelasnya lebih lanjut.

Batik Pegon

Salah satu batik yang ditampilkan adalah batik pegon. Pegon (huruf), adalah ayat pertama turunnya Iqra perintah membaca.

Batik ini bercerita tentang kehidupan para difabel dan keluarganya dengan lebih dari 13 edisi. Batik pegon ini diproduksi oleh para difabel dan keluarganya.

“Dengan harapan batik pegon dapat menginspirasi banyak orang terutama tentang nilai-nilai inklusif, cinta kasih, dan rahmatan lil alamin yang dicantumkan menjadi batik itu. Selain indah, seni batik ternyata sangat bermanfaat bagi para difabel. Seni batik menjadi media ampuh untuk terapi kelumpuhan otak. Dan dengan membatik, para difabel dapat berkreasi sesuka hati,” pungkas Desy.

Baca juga : Ini Trend Busana Lebaran Tiga Tahun Terakhir

 

BMKG : Waspada Potensi Hujan Lebat Dan Angin Kencang Di Wilayah Ini!

Previous article

Sudah Siap Datang ke Soundrenaline 2023, Ada Lauv dan Kodaline

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News