NewsNusantara

Rakernas IV PDIP: Menangkan Pileg dan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden RI Ke-8

0

STARJOGJA.COM. JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) memanaskan mesin politik dengan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Kemayoran, Jakarta Pusat, 29 September sampai 1 Oktober 2023. Rakernas juga diisi dengan pembekalan Caleg hingga membahas isu strategis menyambut Pilpres 2024, khususnya terkait pemenangan Ganjar Pranowo.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada para Caleg yang bertarung di Pemilu 2024.

Megawati, dalam sambutannya, menuturkan bahwa setelah melalui beberapa FGD yang diadakan sebelum Rakernas ini, PDIP telah merancang ulang tentang desain pembangunan pangan masa depan.

Oleh sebab itu, lanjut Mega, maka kita harus percaya pada diri kita bahwa kita berdikari. Tanpa ragu sedikit pun PDIP menyatakan, ke depan pangan bisa menjadi lambang supremasi kepemimpinan Indonesia bagi dunia. Saya sangat yakin dengan adanya BRIN.

Putri Presiden pertama RI tersebut mengaku bahwa apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi dengan gerbang kemajuan melalui pembangunan infrastruktur seperti bendungan, saluran irigasi pertanian dan membentuk BRIN telah membangkitkan optimisme terhadap jalan Indonesia yang berdaulat di bidang pangan.

Menurutnya, itulah komitmen pokok partai pada pemerintahan yang akan datang dengan memenangkan Pileg dan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI ke-8.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dalam mencapai kedaulatan pangan, dimana pangan menjadi kunci mati hidupnya suatu bangsa, persis seperti apa yang disampaikan Presiden Soekarno.

Menurutnya, tema Rakernas IV PDIP sangat relevan dengan apa yang kita hadapi karena ini menyangkut dalam perubahan iklim. Kenaikan suhu bumi, kemarau panjang menyebabkan gagal tanam, gagal panen sehibgga mempengaruhi pasokan pangan masyarakat.

Jokowi berharap jika Ganjar Pranowo menang dalam Pilpres 2024 mendatang, dapat langsung masuk ke kedaulatan pangan setelah dilantik, sehingga bisa mencapai swasembada pangan.

Pada kesempatan tersebut, Capres PDIP, Ganjar Pranowo juga menilai bahwa pilihan tema Rakernas kali ini sangat istimewa. Menurutnya, kedaulatan pangan untuk kesejahteraan rakyat, dengan sub tema yang spesifik, pangan sebagai lambang supremasi kepemimpinan Indonesia bagi dunia.

Lebih lanjut, Ganjar menilai apabila kita bisa meningkatkan sektor pangan Indonesia untuk kesejahteraan rakyat, maka kita akan mampu membawa Indonesia lebih berjaya dan makin berdikari dan berdaulat.

Ganjar menilai dengan berpihak pada petani dan nelayan, maka dapat mempercepat Indonesia berdikari di bidang pangan dan sudah saatnya sawah menjadi hamparan kesejahteraan dan laut menjadi samudera kemakmuran.

Harper Malioboro Yogyakarta Juara 1 di Lomba Making Bed Competition 2023

Previous article

Minum Obat Sambil Tiduran Picu Efek Samping Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News