FeatureKab KulonprogoNews

Manunggal Fair Tampilkan Kemajuan Kulon Progo

0
Manunggal Fair
FOTO : Litha

STARJOGJA.COM, JOGJA Tahun ini, Kabupaten Kulon Progo merayakan Hari Jadinya ke -72. Mengambil tema Manunggal Karso, Nawung krido, Anggayuh Mulyo, peringatan ditandai dengan digelarnya sejumlah acara. Salah satunya adalah Pameran dagang skala besar Manunggal Fair Kulon Progo Expo 2023. Manunggal Fair Tampilkan Kemajuan Kulon Progo.

Agung Kurniawan, S.IP. M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kulon Progo. Menjelaskan Manunggal karso artinya, bersama sama, nawung krido artinya satu tekad.Sementara anggayuh mulyo berarti tujuan mulia. Dapat diartikan Bersama- sama satu tekad untuk meraih kemuliaan. Kebersamaan disini artinya pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, masih membutuhkan masyarakat, berkaloborasi, bersinergi.

Kebersamaan yang dimaksud disini tidak boleh memikirkan kepentingan sendiri. Dan kemuliaan bertujuan unuk dapat mengurangi kemiskinan, bangunan tidak layak, dapat diperbaiki demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Agung Kurniawan.

Ia mengatakan Kemajuan Kulon Progo juga didorong dari keberadaan bandara yangdapat membangkitkan perekonomian masyarakat. Tak hanya itu, pertumbuhan UMKM juga sudah meningkat.

Strategi Kominfo, dalam perspektif publikasi menanggapi hal tersebut adalah kami akan mengangkat segala keindahan yang dimiliki Kulon Progo dan menyebarluaskan agar khalayak tau apa yang dilakukan oleh masyarakat serta apa saja destinasi wisata yang ada disana dengan cara memanfaatkan media sosial dan bekerja sama dengan media massa,” ujar Agung Kurniawan.

Sementara itu, Suhayanto S.E, Dirut Perumda Aneka Usaha Kulon Progo menjelaskan Pameran dengan tajuk Manunggal Fair Kulon Progo Expo 2023 dikemas bersama hiburan hingga wahana permainan itu akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) kompleks Stadion Cangkring, Kapanewon atau Kecamatan Wates, sepanjang 13 – 28 Oktober 2023.

Kulon Progo Expo ini akan menampilkan produk UMKM skala kecil hingga industri, pertunjukkan dan hiburan lokal dan nasional. Yang membedakan acara pada tahun ini adalah rangkaian acara yang beragam dan kondisi parkir yang memungkinkan untuk motor dan mobil. ,” jelasnya.

Sebagaimana pesta rakyat, akan ada festival jajanan, kontes ikan, hingga fashion week. Pengunjung bisa menyaksikan pentas budaya, seni tradisi, qosidah, gambus dan sufi. Potensi seni budaya di kalangan pelajar semua lapisan juga mendapat kesempatan.Ada juga sejumlah talk show aneka tema yang akan semakin memberikan manfaat bagi pengujung.

Rencananya hadir pula sejumlah artis, seperti Niken Salindri dan sinden Kulon Progo, Yudhi Ex Seventeen dan Lathansa Reborn,” tutupnya.

Penulis: Kristina Harefa

Kilas Balik Komisi Informasi Daerah DIY Periode Ketiga

Previous article

Untuk Dunia, Cinta, dan Kotornya Album Terbaru Nadin Amizah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature