Kab SlemanNews

Stadion Maguwoharjo Direnovasi, Wabub Sleman Ingin Manajemen PSS Beri yang Terbaik 

0
Wabup Sleman
Wabup Sleman Danang Maharsa

STARJOGJA.COM, Info – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengucurkan dana  Rp 124 miliar dari APBN tahun anggaran  2023-2024 untuk pembangunan Stadion Maguwoharjo Sleman. Wakil Bupati (Wabup) Sleman, Danang Maharsa, mengatakan setidaknya ada enam bidang yang akan dikerjakan yaitu bidang arsitektural, struktural, elektrikal, sanitasi, landscape, dan pemasangan single seat.

“Dalam lingkup itu rinciannya ada penambahan ruang VVIP, penambahan gate, dan pemasangan single seat. Rencana rehabilitasinya dan renovasi sesuai dengan item usulan kami sebelumnya,” ujar Danang Maharsa, Sabtu, 04 November 2023.

Danang Maharsa mengatakan, pembenahan elektrikal stadion Maguwoharjo termasuk lampu pertandingan, lampu penerangan, dan pembenahan instalasi jaringan videotron, lift untuk VVIP, scoreboard, dan penangkal petir.

Wakil Bupati Sleman itu bersyukur, akhirnya Stadion Maguwoharjo akan segera direnovasi melalui sokongan dana pusat. Danang Maharsa mengaku, sudah berulang kali tim dari Kementerian PUPR melakukan survei dan rapat dengan Pemkab Sleman.

“Untuk pagu pembiayaan sebesar Rp 124 miliar itu dari APBN, tendernya sudah ada di LPSE PU sudah dilelang,” kata Danang Maharsa.

Pengerjaannya akan dikerjakan langsung oleh Kementerian PUPR, melalui satuan kerja pelaksana prasarana pemukiman Pemda DIY. Termasuk penyusunan detail engineering design (DED). Pemkab Sleman hanya mengusulkan lingkup bidang pengerjaannya.

Danang Maharsa juga mengungkap, selain dukungan APBN, Pemkab Sleman melalui APBD 2023 sudah mulai melakukan renovasi di beberapa bagian. Kalau hanya mengandalkan APBD kemungkinan butuh waktu lebih lama proses renovasinya.

“Sejauh ini renovasi beberapa bagian sudah dilakukan melalui APBD, termasuk APBD 2023 ini,” ungkap Danang Maharsa.

Danang Maharsa memastikan, mulai akhir tahun ini sudah akan ada tahapan pengerjaan renovasi di Stadion Maguwoharjo. Danang juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman serius melakukan upaya untuk merenovasi Stadion Maguwoharjo yang merupakan homebase PSS Sleman, ia Berharap Manajemen PSS Sleman juga serius dalam mengelola Klub.

“Kami (Pemkab Sleman) serius dalam melakukan upaya renovasi stadion Maguwo Kandang PSS ini, manajemen PSS Sleman juga harus serius dalam mengelola Klub untuk memberikan yang terbaik bagi Sleman Fans dan masyarakat Sleman pada umumnya” imbuh Danang

Perlu diketahui, tahun 2024 mendatang Kementerian PUPR akan merenovasi 22 stadion di Indonesia. Dengan total anggaran Rp 1,9 triliun. Stadion Maguwoharjo Sleman masuk daftar prioritas tersebut.

 

 

Baca juga : Wabup Sleman Ajak Masyarakat Saling Toleran

Bayu

Ini Hubungan Depresi dengan Metabolisme Tubuh

Previous article

Gua Hang Son Doong Sebagai Gua Terbesar di Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman