Kota JogjaNews

Semua KA dari Yogyakarta ke arah Bandung Tidak Lagi Memutar

0
libur panjang nyepi
Ilustrasi perjalanan dengan Kereta api ( foto : bisnis)

STARJOGJA.COM, JOGJA –  Semua KA dari Yogyakarta ke arah Bandung Tidak Lagi Memutar. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta menyampaikan bahwa semua kererta api dari wilayah Daop 6 Yogyakarta yang menuju arah Bandung tidak lagi memutar.

Jalur kereta api di petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka sudah selesai dilakukan sterilisasi dan dapat dilewati KA pada Sabtu (6/1) pukul 06.30 wib.

“Kini perjalanan KA ke arah Tasikmalaya, Kiaracondong, maupun Bandung telah dinyatakan aman dan semua perjalanan KA dapat beroperasi seperti semula atau tidak memutar lagi, meskipun dengan pembatasan kecepatan,” kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro, melalui siaran resminya, Sabtu (6/1/2024).

Krisbiyantoro menegaskan bahwa KAI sangat serius dalam memberikan layanan perjalanan kereta yang aman, nyaman dan tepat waktu bagi penumpang. “Kami menerapkan zero tollerance terhadap kecelakaan dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan kereta,” ucapnya.

Manajemen KAI, kata dia, juga telah melakukan berbagai upaya untuk menekan dan meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan kereta api. Diantaranya dengan melakukan peningkatan sistem komunikasi, perjalanan kereta dan berbagai hal teknis lainnya.

lebih lanjut Krisbiyantoro menginfokan bahwa saat ini tiket ke arah Bandung untuk perjalanan pada masa Angkutan Nataru hingga tanggal 7 masih ada sekitar 3 ribuan tiket. Bagi masyarakat yang ingin bepergian ke arah Bandung tidak perlu khawatir karena petugas KAI terus berjaga dan bersiaga untuk mengamankan perjalanan kereta api di seluruh wilayah.

“Informasi lebih lanjut terkait informasi perjalanan KA pada dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121,” tandasnya.

Sebelumnya, dua kereta api terlibat adu banteng pada Jumat (5/1/2024) pagi ini. Kecelakaan tersebut melibatkan KA Turangga (65A) yang ditarik lokomotif CC 206 13 97 dan KA Commuter Line Bandung Raya (KA 350) yang ditarik lokomotif CC 201 77 17 (vintage series).

Kecelakaan ini terjadi pada pukul 06.03 WIB di petak Haurpungur-Cicalengka. Dalam kecelakaan tersebut menyebabkan empat korban jiwa dan lainnya luka ringan. Dalam insiden tersebut menyebabkan perjalanan sejumlah kereta api memutar, termasuk kereta dari wilayah Daop 6 Yogyakarta yang harus memutar lewat Purwokerto – Cirebon – Cikampek.

10 Negara Paling Muda di Dunia

Previous article

Japan Airlines Rugi Rp1,5 Triliun Akibat Tabrakan Pesawat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja