News

BI DIY : Ekonomi DIY Tahun 2024 Tetap Solid

0
BI DIY Ekonomi DIY Tahun 2024
BI DIY sebut Ekonomi DIY Tahun 2024 Tetap Solid

STARJOGJA.COM, Info – Pertumbuhan ekonomi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di tahun 2024 ini akan tetap kuat dan solid. Kepala Perwakilan BI DIY, Ibrahim mengatakan pertumbuhan ekonomi di DIY disebut akan baik karena beberapa hal salah satunya tumbuhnya ekspor di DIY.

“Jadi ya, untuk tahun 2024 ini ekonomi di DIY akan tetap solid. DIY biasanya melebihi angka nasional,” katanya di Raminten Kitchen Kamis (7/3/2024).

Terkait ekspor Ibrahim mengatakan perlu melihat potensi pasar yang ada di Amerika Serikat dan juga India. DIY telah melakukan ekspor ke Amerika Serikat namun India memiliki yang cukup tinggi juga.

“Perlu gali potensi market atau mitra ekspor yang baru khusus untuk ekspor. Amerika memang sudah, tapi India belum. Masih ada potensi untuk ke India. Kita hanya perlu melihatnya sebagai peluang,” katanya.

Ibrahim mengatakan fenomena ekonomi global yang ada saat ini belum selesai dengan kebijakan suku bunga global bertahan pada level tinggi dan dampaknya dirasakan oleh negara negara maju hingga tahun ini. Namun ia yakin pertumbuhan di DIY akan tetap solid.

“Outlook pertumbuhan DIY akan mencapai range 4,8 % – 5,6 % tahun ini. Potensi sumber -sumber ekonomi baru di DIY masih sangat banyak untuk dikembangkan,” katanya.

 

Baca juga : BI DIY Rekomendasikan Mitigasi Hadapi Dampak Tingginya Harga Beras

Bayu

Lucas ex-NCT Akan Debut Solo

Previous article

Selera Senja in Paris Menikmati Senja dengan Berbuka di Queen of The South Beach Resort & Hotel

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News