Kab SlemanNews

Wabup Sleman Tegaskan Sekolah Ramah Anak Adalah Keharusan

0
sekolah ramah anak
Peresemian Sekolah Ramah Anak ( FOTO : Humas Pemkab Sleman)
STARJOGJA.COM.SLEMAN – Wabup Sleman menegaskan keberadaan sekolah ramah anak adalah sebuah keharusan. Sekolah ramah anak akan menghasilkan peserta didik yang cerdas sekaligus berbudaya
Wakil Bupati Sleman Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes. memandang bahwa yang dibutuhkan di masa depan tidak hanya generasi yang pintar semata, melainkan juga generasi yang berkarakter dan berbudaya
“Pendidikan karakter itu penting, bagaimana anak-anak bisa menghormati orang tua, memiliki kehidupan sosial yang baik dengan lingkungannya, dan memiliki kemampuan untuk berbagi dengan sesama,” ungkap Sri Muslimatun, Sabtu (6/10), di sela acara Launching Sekolah Ramah Anak sekaligus Hari Jadi ke 67 dan Reuni Akbar SDN 2 Mlati, Sendangadi, Mlati, Sleman.

Sleman Gencarkan Pendampingan Sekolah Ramah Anak

Ditambahkan oleh Wakil Bupati, sekolah menjadi tempat utama dalam pendidikan karakter dan kebudayaan. Saat ini Sekolah Ramah Anak menjadi sebuah keharusan dalam menghasilkan peserta didik yang cerdas sekaligus berbudaya. Memastikan peserta didik aman dari kekerasan fisik maupun verbal pun menjadi sebuah syarat mutlak Sekolah Ramah Anak.

” Hak anak sebagai peserta didik yang harus dipenuhi sekolah antara lain hak hidup, hak tumbuh kembang, hak berpartisipasi, dan hak atas perlindungan. Selain itu sekolah juga harus memastikan setiap anak tumbuh berkembang sesuai harkat dan martabatnya, serta tidak terbatasi ruang gerak dalam berekspresi dan berprestasi ” tegasnya.

 

Kemeriahan Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) 2018

Previous article

Anak Muda Jadi Sasaran Penyebaran Radikalisme dan Terorisme

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman