Kota JogjaNews

Kemenkeu Mengajar Hadir di DIY

0
kemenkeu mengajar di DIY
kemenkeu mengajar di DIY

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kemenkeu Mengajar Hadir di DIY. Kanwil Ditjen Pajak DIY berpartisipasi dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar 2018 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang digelar pada Senin ( 22/10/2018) ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi yang ada di Kemenkeu dengan metode ajar pedagogik (ilmu atau seni dalam menjadi guru).

Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Kemenkeu Mengajar diselenggarakan di 8 SD dan melibatkan 79 relawan yang terdiri dari pejabat dan pelaksana dari instansi vertikal Kementerian Keuangan yang ada di Yogyakarta.

Baca juga : Kanwil Ditjen Pajak DIY Ajak Wajib Pajak Bersama Membangun Jogja

Sekolah yang menjadi lokasi kegiatan Kemenkeu Mengajar di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta diantaranya adalah SD N 1 , SDN Percobaan 3 Pakem, TK dan SD Model Sleman dan SD Muhammadiyah Sapen 1 Yogyakarta.

Pada Hari Mengajar, para relawan akan menggantikan peran Bapak dan ibu guru. Sebelum mengajar, para relawan dibekali dengan pengetahuan mengenai pedagogical skillls for classroom management.

Staf Ahli Menteri Keuangan RI Bidang Pengawasan Pajak Puspita Wulandari berpartisipasi menjadi relawan di Wilayah D.I. Yogyakarta dengan menjadi pengajar di SD N Ungaran 1 Yogyakarta.

Sedangkan Kepala Kanwil Ditjen Pajak DIY Dionysius Lucas Hendrawan beserta beberapa relawan lainnya melaksanakan kegiatan Kemenkeu Mengajar di SD N Serayu Yogyakarta.

” Materi pengajaran di kelas antara lain soal pengenalan Kemenkeu, APBN dan keuangan negara, profesi secara spesifik, pemberian motivasi untuk berkontribusi kepada negeri,” jelas Lucas.

Kemenkeu Mengajar mengusung semangat kesukarelaan. Panitia tidak memungut biaya apapun pada sekolah. Pegawai yang menjadi relawan Kemenkeu Mengajar juga tidak akan mendapatkan pembayaran, baik honor maupun Surat Perjalanan Dinas (SPD). Biaya yang ditimbulkan atas penyelenggaran kegiatan ini tidak dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Joseph Saelee Remaja 16 tahun Jadi Raja Dunia Tetris

Previous article

Budaya Jadi Pintu Masuk Selesaikan Masalah Negara ASEAN

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja