Kota Jogja

Pemkot Jogja Siapkan Pembukaan Megah di Porda 2019

0
langkah sehat
Warga olahraga di kawasan JEC (foto : Ulin Marulin)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Kota Yogyakarta akan menjadi tuan rumah dalam Porda (Pekan Olahraga Daerah ) di tahun 2019. Pemerintah kota Yogyakarta kini tengah mempersiapkan acara pembukaan megah di Porda 2019 yang akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2019 mendatang.

“Terinspirasi oleh acara ASEAN GAMES pada tahun 2018, kita ingin konsepnya bukan hanya olahraga saja, tapi juga hiburan, rencana akan ada kembang api dan pasar di dalam atau diluar stadion,” ujar Drs. RM Budi Santoso, selaku Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Yogyakarta Kamis, 31 Januari 2019.

Sebagai tuan rumah dalam event olahraga yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini Pemerintah Kota Yogyakarta memang memfokuskan persiapannya pada pembukaan megah di Porda 2019. Pihaknya ingin pembukaan megah di Porda 2019 menjadi event yang dapat memberikan hiburan untuk masyarakat, atlet maupun pelatih.

Baca Juga : Jogja Smart Service, Inovasi Baru Pemkot Jogja

“Ini yang menjadi perbedaan antara Porda tahun 2017 dan 2019, kalau 2017 hanya ada olahraga. Tahun 2019 ada hiburannya, ini juga menjadi rangkaian ulangtahun Yogyakarta, bisa meningkatkan sisi ekonomi,”tuturnya.

Budi menyebutkan agar Porda dapat menarik datangnya warga, pihaknya telah mempersiapkan logo dan maskot dalam event tersebut. Serta menggratiskan tiket masuk maupun tiket menonton pertandingan setiap nomor cabor.

“Maskot tentu sudah ada, sudah disetujui oleh pihak provinsi DIY, tiket free agar penonton banyak yang datang,”jelasnya.

Porda 2019 ini merupakan event yang ke 15 dan akan ada 500 nomor cabor yang akan dipertandingkan dalam Porda 2019. Namun, penetapan nomor apa saja yang akan di tandingkan dalam Porda, baru akan ditetapkan pada tanggal 10 Februari 2019.

“Penetapannya akan ditetapkan oleh DIY, sehingga kabupaten, kota agar mempersiapkan atletnya,”imbuhnya.

Budi juga mengatakan kota Yogyakarta menurunkan 700 atlet yang akan mengikuti Porda 2019. Ia juga telah membina para atlet di kota Yogyakarta seperti mengadakan pemusatan latihan di tahun 2018 silam, sehingga saat tanggal penetapan datang, para atlet telah siap di masing-masing nomor.

“Kita ingin sukses penyelenggaraan dan pertandingannya. Ingin kota Yogyakarta menjadi juara umum,”tambahnya.

Dengan diadakannya Porda 2019, Budi berharap masyarakat di DIY dapat menyaksikan dan mendukung para atlet. Serta Budi menghimbau agar para suporter tidak melakukan aksi tawuran sesama suporter lain.

“Harapanya bisa merekatkan para atlet dan suporter,” katanya.

Bayu

Perubahan Iklim Menentukan Jenis Kelamin Bayi?

Previous article

Antibiotik Bukan Satu-satunya Solusi Menangkal Bakteri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja