FeatureKota Jogja

Malioboro KulineRUN Kembali Digelar 7 April 2019

0
Malioboro KulineRUN
Malioboro KulineRUN 2019 (foto : Nawa)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Malioboro KulineRUN kembali digelar oleh PT Hotel Indonesia Natour (Persero) di Hotel Grand Inna Malioboro Kota Yogyakarta 7 APril 2019 mendatang. Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said mengatakan Malioboro KulineRUN bentuk dukungannya kepada kepariwisataan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kita peduli dan wajib lestarikan budaya kota Jogjakarta. Hotel kami mengusung kearifan lokal, kami dari BUMN ini prime location ini bagian dari kontribusi kita dan sport tourism lebih baik lagi,” katanya saat Talkshow di Starjogja 101,3 FM Rabu (27/3/2019).

Iswandi mengatakan acara serupa pernah digelar di Medan, Padang, Surabaya sejak 2017. Event kedua di Jogja ini Iswandi mengatakan sport tourism digabungkan dengan kuliner ini dapat mengangkat UMKM yang ada di DIY.

Baca Juga :Tanggal 2 Oktober Ditetapkan Event Malioboro Coffee Night

“Konsepnya sport tourism, running dulu diakhiri dihotel lalu makan di hotel ada budaya juga. Kita ajak UMKM untuk display kita undang dari desa-desa untuk presentasikan makanannnya. Lalu dinas pariwsiata akan sumbangkan tarian,” katanya.

Saat acara Malioboro KulineRUN kedua nanti akan kerjasama dengan pemda DIY dan 40 UMKM. UMKM ini akan menampilkan kuliner yang khas Yogyakarta.

“7 April 2019 pukul 6.30 WIB. Ada prosesi budaya kita akan lepas bendera startnya. Kita
koombinasikan ada seni. Silahkan datang menikmati kuliner,” katanya.

Iswandi mengatakan Malioboro KulineRUN ini memiliki total hadiah Rp. 50 juta yang dapat diperebutkan. Uang tunai 50 juta itu akan dibagi 12 pemenang sehingga memperoleh hadiah banyak.

“Hadiah pemenang dengan 3 kategori dan paling menarik ada doorprize termasuk
tiket Jakarta London pulang pergi dengan Garuda Indonesia untuk satu orang,” katanya.

Rute lari dibagi tiga kategori yaitu 2,5 km untuk keluarga dan difabel, 5 km
dan 10 km untuk profesional. Biaya mulai dari 125 ribu hingga 175 ribu sudah mendapatkan jersey, medali dan voucher ditukarkan dikulineran.

“Rute 2.5K Grand Inna Malioboro – Jl. Malioboro – Jl. Jend. Ahmad Yani (Benteng Vredeburg, Gedung Agung) – Titik Nol – Jl.Senopati – Jl. Dr. Mayor Suryotomo – Jl. Mataram – Jl. Abubakar Ali – Grand Inna Malioboro ,” katanya.

” 5K Grand Inna Malioboro – Jl. Malioboro – Jl. Jend. Ahmad Yani (Benteng Vredeburg, Gedung Agung) – Titik Nol – Jl. Senopati – Jl. Sultan Agung – Suryopranoto – Puro Pakualaman – Jl. Masjid Pakualaman – Jl. Gajah Mada – Jl. Juminahan – Jl. Mataram – Jl. Abubakar Ali – Grand Inna Malioboro.”

“Rute 10K Grand Inna Malioboro – Jl. Malioboro – Jl. Jend. Ahmad Yani (Benteng Vredeburg, Gedung Agung) – Titik Nol- Jl. KH. Ahmad Dahlan – Jl. Wahid Hasyim – Pojok Beteng Barat ke kiri – Jl. MT Haryono – Jl. Suryo Pranoto – Puro Pakualaman – Jl. Masjid Pakualaman – Jl. Gajah Mada – Jl. Juminahan – Jl. Mataram – Jl. Abubakar Ali – Grand Inna Malioboro.”

Bayu

“Us” Film Thriller Terbaru Lupita Nyong’o

Previous article

Menkominfo : Media Harus Ikut Bela Negara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature