News

Gedung Disemprot, Pegawai Gedung DPR ini Tidak Libur

0

STARJOGJA.COM, Info – Seluruh pegawai yang bekerja di Gedung DPR kecuali untuk Eselon I, II, dan III dan bidang tertentu mulai hari ini diperintahkan untuk bekerja dari rumah sekaligus mulainya kegiatan penyemprotan disinfektan hingga lima hari ke depan.

Demikian diumumkan oleh Sekjen DPR Indra Iskandar dalam satu acara konferensi pers di Geudng DPR hari ini, Senin (16/3/2020).

Menurut Indra, pengecualian atas perintah tersebut selain untuk pegawai Eselon IV,  berlaku untuk tenaga medis seperti para dokter, tenaga administrasi keuangan, dan aparat keamanan yang bertanggung jawab atas lingkungan Gedung DPR. Indra mengatakan untuk memberlakukan atuan itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kesetjenan MPR dan Kesetjenan DPD.

Baca Juga : Resmi Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil 2019

“Kami juga sepakat mulai siang ini hingga lima hari ke depan akan dilakukan penyemprotan disinfektan di semua ruang publik dan ruang pimpinan secara bertahap,” ujar Indra, Senin (16/3/2020)..

Pihaknya juga telah menempatkan alat pembersih medis (sanitizer) di semua lokasi yang diperlukan untuk menjaga kebersihan di lingkungan Gedung DPR.
Sementra itu untuk karyawan, anggota DPR dan tamu yang datang ke Gedung DPR diwajibkan menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Mereka yang memiliki suhu tubuh di atas 37,4 derajat Celsius akan diberikas layanan kesehatan.

Ada pun, terkait tugas-tugas kedewanan, Indra mengatakan para anggota DPR untuk sementara tidak diizinkan untuk melakukan kunjungan kerja ke luar negeri maupun ke daerah pemilihan mereka.
Indra juga masih berkoordinasi dengan pimpinan DPR, MPR dan DPD serta pimpinan Fraksi terkait masa reses yang akan berakhir pada 22 Maret mendatang.

Pada bagian lain Indra juga menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada satu kasus yang ditemukan atau indikasi wabah virus Corona di lingkungan Gedung DPR.
Karena itu pihaknya berharap semua staf maupun karyawan yang bekerja di lingkungan Gedung DPR memperhatikan masalah kebersihan diri dan lingkungan.

Bayu

Candi Borobudur Disemprot, Tutup Hingga 29 Maret

Previous article

Duterte Perluas Karantina Penuh Pulau Luzon

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News