Kab GunungkidulNews

Pengamanan Wisata Dipusatkan di Pantai

0

Seperti musim liburan sebelumnya, lokasi wisata pantai masih menjadi primadona kunjungan di DIY. Jelang libur panjang Natal dan Tahun baru 2015 tren serupa diperkirakan masih sama.

Tim SAR dan Kepolisian DIY pun sudah menyiapkan sederet langkah pencegahan untuk mengurangi resiko kecelakaan di lokasi wisata pantai.

Pada libur lebaran tahun ini tercatat lebih dari 256.249 wisatawan masuk ke lokasi pantai selatan terutama di Gunungkidul. Jumlah itu diperkirakan akan kembali terulang pada masa libur akhir tahun. Terlebih beberapa hari besar datang berderetan.

Kapolda DIY, Brigjen Polisi Erwin Trianto Jumat (18/12/2015) mengatakan melihat tren tersebut kali ini pengamanan polisi dipusatkan untuk area wisata pantai di seluruh DIY.

Pemusatan ini menurutnya dilakukan karena jumlah wisatawan yang masuk sangat tinggi disertai potensi kecelakaan yang juga besar. Untuk itu berbagai langkah pencegahan pun sudah disiapkan.

Persiapan menghadapi serbuan wisatawan juga dilakukan tim SAR. Koordinator SAR wilayah 2 Baron, Marjono Sabtu (19/12/2015) mengatakan pihaknya akan mengerahkan 55 anggota SAR yang ada di wilayah kerjanya ke seluruh area wisata pantai yang dikunjungi wisatawan.

Libur Akhir Tahun, Tingkat Hunian Kamar Hotel Capai 90%

Previous article

Asus Zenfone 3 Rilis Pertengahan 2016

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *