Flash InfoTechno

International Women’s Day, Ada Video Unik di Google Doodle

0

Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day rutin diperingati tiap 8 Maret. Tahun ini, peringatan hari tersebut jatuh pada Selasa (8/3/2016). Search engine Google pun menampilkan rekaman video singkat unik.

Rekaman video unik di Google Doodle tersebut merupakan himpunan rekaman aspirasi beberapa wanita dari negara yang berbeda-beda. Pada intinya, rekaman video tersebut menampilkan wanita dengan kelebihannya di masing-masing bidang.

Ada yang menunjukkan kemampuannya dalam ilmu sains, menari, dan memasak. Dalam rekaman video itu, dimunculkan pula sosok muslimah.

Sebagaimana dihimpun Solopos.com dari pelbagai sumber, Selasa, International Women’s Day mulanya diperingati pada 28 Februari 1909, di New York. Penyelenggara peringatan tersebut ketika itu adalah Partai Sosialis Amerika.

Sementara dilansir Telegraph, Selasa, Hari Perempuan Internasional bertujuan untuk merayakan prestasi perempuan, dari bidang politik hingga sosial. Lewat peringatan ini pula, diserukan pula soal kesetaraan gender.

Untuk menyajikan rekaman video unik dengan tema Suatu Hari Aku Akan ini, Google menghimpun mimpi-mimpi 337 perempuan di 13 negara.

Alan Budi Kusuma & Susi Susanti Bakal Sambangi Jogja

Previous article

Waspada! Kenali Tanda Kanker Paru-Paru Sedini Mungkin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info