Kab GunungkidulNews

Gunung Kidul susun pariwisata pantai

0
pantai

StarJogja.com, JOGJA – Untuk meningkatkan kualitas industri pariwisata di Gunung Kidul, Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul,  akan menyusun rencana induk pariwisata pantai yang akan digunakan untuk menata kawasan pantai yang ditargetkan selesai 2017.

Dikutip dari Antara, sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Kidul Drajat Ruswandono di Gunung Kidul,  mengatakan nantinya dalam penyusunan rencana induk pariwisata pantai akan mengundang semua pihak termasuk pelaku wisata, hingga pihak Keraton Yogyakarta, sehingga nantinya bisa mengetahui potensi masing-masing pantai yang akan dikembangkan.

Ia mengatakan kawasan pantai nantinya akan dikembangkan sesuai dengan kekhasan yang dimiliki. Misalnya Pantai Baron akan dikembangkan ke arah perikanan.

Drajat mengatakan setelah penyusunan masterplan jadi, maka akan segera dirumuskan rencana teknis detail (DED) mengenai seperti apa pembangunan pantai. DED yang ada masih bersifat parsial. Rencana penataan masih belum melibatkan tanah kasultanan (SG).

Bupati Gunung Kidul Badingah mengatakan Pemkab Gunung Kidul terus berbenah untuk menyambut wisatawan. Sesuai dengan visi dan misi membangun pariwisata Gunung Kidul menjadi destinasi wisata unggul dan berbudaya di 2021 dapat tercapai. Salah satu upaya yang dilakukan adalah belajar dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mengenai pengembangan pariwisata berbasis informasi teknologi. (AM)

Tiket KA Arus balik H+1 lebaran Mulai menipis.

Previous article

Bantul temukan seratusn penderita TB selama 3 bulan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *