Kab SlemanNews

Pojok Baca Jadi Upaya Meningkatkan Minat Baca di Sleman

0
buku gratis
ilustrasi buku

STARJOGJA, SLEMAN -Masih rendahnya minat baca dan kunjungan perpustakaan di Kabupaten Sleman mendorong pemerintah daerah setempat untuk melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan membuat pojok baca.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sleman AA Ayu Laksmidewi mengemukakan,Saat ini dikawasan Kabupaten Sleman sudah ada 5 pojok baca dan nanti akan terus ditingkatkan jumlahnya. Tujuannya adalah untuk membudayakan masyarakat di Kabupaten Sleman dan serta masyarakat di Indonesia untuk gemar membaca.

” minat baca di sleman harus terus ditingkatkan agar masyarakat menjadikan kegiatan membaca sebagai sebuah budaya untuk meningkatkan pengetahuan”.ujar Ayu,saat berbincang di Lintas Informasi Star Jogja,Rabu ( 04/10/17).

Selain itu sejumlah upaya juga dilakukan untuk meningkatkan minat baca, yakni dengan meluncurkan aplikasi Perpustakaan Digital yang dapat diakses melalui berbagai perangkat teknologi informasi.

Dengan aplikasi tersebut, seluruh masyarakat dapat mengakses koleksi Perpustakaan Sleman tanpa harus datang ke perpustakaan. (DGW/ DEN)

Hujan yang turun masih belum atasi kekurangan air

Previous article

Masyarakat Temon kembangkan batik dengan motif lokal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman