Kab BantulNews

Jalur Wisata Imogiri Mangunan Diperlebar

0
Imogiri
jalur imogiri mangunan

Starjogja.com, Bantul – Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul berencana membangun shelter atau pemberhentian bus di imogiri. Hal itu mendapat tanggapan dari Camat Dlingo Jati Bayu Broto, Ia berharap shelter tersebut tidak memaksa berhenti bus pariwisata besar naik ke atas Mangunan.

Ia beralasan kondisi medan jalan Imogiri-Mangunan yang kurang lebar, berkelok-kelok dan naik turun saat ini sedang diperlebar oleh Pemda DIY. Dengan selesainya proyek perbaikan jalan tersebut nantinya akses menuju obyek wisata akan semakin baik dan mudah untuk dilewati bus pariwisata.

Dikutip dari Antara pada Sabtu (28/4), Jati menjelaskan, shelter atau tempat pemberhentian bus di Imogiri memang belum berjalan, tetapi sebagian warga dan pegiat wisata Dlingo khawatir akan mengurangi kunjungan wisatawan ke Mangunan.

Ia juga mengatakan, rencana shelter bus di Imogiri tersebut sempat direspon warga Imogiri yang beberapa di antaranya mengeluarkan gagasan ingin menyediakan angkutan berupa jip untuk wisatawan ke Mangunan dari shelter. (AM)

Jelang May Day, Buruh Siapkan 6 Tuntutan

Previous article

Disbud Bantul Apresiasi Pelestari Adat dan Budaya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul