Kota JogjaNews

Siang Ini, Warga Jogja Diajak Aksi Dukung Polda DIY Tindak Tegas Pelaku Anarkisme

0
konser ricuh
ilustrasi - demo ricuh

STARJOGJA.COM.JOGJA – Demonstrasi anarkisme di simpang tiga UIN Selasa sore (1/5/2018) mengoyak ketenangan dan kedamaian Yogyakarta. Karenanya, elemen masyarakat dari Aliansi Masyarakat Anti Anarkisme (AMAN) menyerukan perlunya aksi damai untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Bumi Mataram ini.

Juru Bicara AMAN, Agung Budyawan menjelaskan para pelaku aksi anarkisme itu harus ditindak tegas agar ke depan tertib sosial tetap terjaga.

“Untuk itu kami mengajak komponen masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta untuk hadir dalam aksi damai memberikan dukungan ke Polda DIY agar menindak tegas para pelaku anarkisme tanpa pandang bulu,” katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (2/5/2018).

Aksi akan digelar hari ini, Rabu (2/5/2018) pukul 13.00 di Mapolda DIY Ringroad Utara. Selanjutnya pukul 15.00 diteruskan dengan aksi damai di simpang UIN Jl. Lakda Adisucipto.

“Silakan menggunakan seragam/atribut organisasi/komunitas masing-masing. Salam Jogja Aman,” tegasnya.

Untuk diketahui, demonstrasi memperingati Hari Buruh Sedunia di simpang tiga UIN Sunan Kalijaga, Caturtunggal, Depok berakhir dengan kericuhan. Sebuah pos polisi dilempar bom molotov dan terbakar. Akibatnya sejumlah aktivis ditangkap polisi.(DEN/Harianjogja)

Jogja International Travel Mart 2018 Promosikan Pariwisata DIY

Previous article

Tak Ada Lagi Peringatan, Angkasa Pura dan Aparat Bersiap Kosongkan Lahan Bandara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja