Kab BantulNews

UMY Jadi Tuan Rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018

0

STARJOGJA.COM, BANTUL – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menjadi tuan rumah dalam event bergengsi nasional.

Amanah tersebut diberikan melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yakni menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 pada Rabu hingga Sabtu (11-14/04) di Sportorium UMY. Lebih dari 50 tim dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang akan berkompetesi dan menunjukan kemampuannya pada event nasional ini.

Sri Atmaja P. Rosyidi, ST., MSc.Eng., Ph.D., PE selaku Ketua Penyelenggara Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bagi UMY bisa kembali menjadi tuan rumah dalam event nasional ini.

“Tidak hanya menjalankan kepercayaan yang diberikan oleh dikti, namun hal ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang akan kami kerahkan sebagai panitia. kami juga memberikan dukungan fasilitas yang sudah ada seperti asrama, ruang kelas yang memadai, dan gedung sportorium.,” imbuhnya.

Sementara itu, Ir. Tony K Hariadi, M.T selaku Ketua Penyelenggara KRI Nasional 2015 menambahkan bahwa di akhir penyelenggaraan KRI Nasional 2015, Kemenristekdikti memberikan apresiai kepada UMY atas penyelenggaraan KRI 2015. Dengan pernyataan bahwa penyelenggaraan KRI di UMY menjadi benchmark (standar) untuk penyelenggaraan KRI tingkat nasional berikutnya.

“Karena itulah UMY ditunjuk kembali oleh Kemenristekdikti untuk menyelenggarakan Kontes Robot Indonesia tingkat Nasional untuk yang kedua kalinya. Ini juga menunjukkan kepercayaan Kemenristekdikti kepada UMY,” imbuhnya. (DEN/humas UMY)

Mengapa Whatsapp Jadi Eror Akibat Tombol Hitam? Simak Penjelasannya di Sini

Previous article

BPR Profidana Kedepankan Kecepatan Pelayanan Nasabah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul