Kab BantulNews

Gelombang Masih Tinggi, Wisatawan Dilarang Berenang

0
kompetisi surfing parangtritisa cemara
Ilustrasi ombak tinggi ( Foto :Harian Jogja)

Starjogja.com, Bantul – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jogja memprediksi gelombang tinggi masih akan terjadi di pesissir pantai selatan. BMKG memprediksi tinggi gelombang laut antara 1,5 meteer sampai 2,5 meter.

” Perbedaan tekanan udara di selatan DIY, bisa memicu angin kencang yang bisa meningkatkan tinggi gelombang di perairan ” ungkap Indah, Staff BMKG Jogja dalam Program Lintas Kota Jam 09.00 WIB, Rabu, (4/7/2018).

Melihat kondisi tersebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, melalui tim SAR terus mengimbau wisatawan pantai selatan tidak mandi di laut antisipasi kecelakaan laut.

“Teman-teman SAR tidak henti-hentinya dan bosan-bosannya selalu menyampaikan informasi kepada seluruh pengunjung pantai di Bantul agar tidak mandi atau bermain air ke tengah,” kata Kepala BPBD Bantul Dwi Daryanto dilansir dari Antara, Rabu, (4/7/2018).

Imbauan kepada tersebut dilakukan agar wisatawan tidak mandi di pantai dalam kondisi apapun. Seperti diketahui pada Minggu, (1/7/2018), terjadi kecelakaan laut. Dua wisatawan terseret ombak di Pantai Parangtritis.

Dwi Daryanto mengatakan, karakteristik pantai selatan yang banyak palung harus dipahami pengunjung pantai, dengan tidak bermain air atau mandi di sekitar palung yang biasanya sudah dipasangi papan tanda bahaya oleh SAR.

Bayu

Parkir Liar Marak, Arus Lalu lintas Jalan Pasar Kembang Terganggu

Previous article

Hari Ini PPDB SMP Negeri Sleman Dibuka Dengan Sistem RTO

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul