Kota JogjaNews

Parkir Liar Marak, Arus Lalu lintas Jalan Pasar Kembang Terganggu

0
Personel Dinas Perhubungan Kota Jogja disiagakan di Pos Jogobayan yang terletak di timur Stasiun Tugu Jogja, Jumat (8/06/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Starjogja.com, Jogja – Parkir liar di Jalan Pasar Kembang kembali marak. Meskipun di lokasi tersebut sudah dipasang sejumlah rambu larangan parkir. Dengan banyaknya kendaraan yang parkir di sisi selatan Stasiun Tugu tersebut membuat arus lalu lintas tersendat.

“Memang masih ada. Jika saat libur Lebaran kemarin ada petugas yang berjaga untuk membantu kelancaran lalu lintas maka saat ini kami hanya menerjunkan petugas patroli, kata Kepala Bidang Angkutan Jalan Pengendalian Operasional dan Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Jogja Sugeng Sanyoto, dikutip dari Antara, Rabu, (4/7/2018).

Sugeng menyampaikan jika saat ini larangan parkir di Jalan Pasar Kembang masih dalam tahap sosialisasi. Selama sosialisasi, petugas Dinas Perhubungan juga menempelkan stiker berisi informasi bahwa kendaraan tersebut parkir di lokasi terlarang. Namun apabila tahap sosialisasi sudah selesai maka akan dilanjutkan dengan pemberian tindakan tegas terhadap pelanggaran parkir.

Sugeng juga menegaskan jika tindakan tegas nantinya tidak hanya akan diberikan kepada juru parkir yang menyelenggarakan parkir di lokasi tersebut, tetapi juga ditujukan terhadap kendaraan yang parkir.

“Kami akan melakukan operasi gabungan untuk penindakan parkir yang lebih tegas. Sosialisasi dilakukan sekitar satu bulan sejak pemasangan rambu atau paling tidak sampai pekan kedua atau ketiga Juli,” kata Sugeng.

 

Bayu

Piala Dunia 2018: Swedia dan Inggris Akan Saling Berhadapan Di 8 Besar

Previous article

Gelombang Masih Tinggi, Wisatawan Dilarang Berenang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja