Kab SlemanNews

Presiden Dorong Penggunaan Dana Desa Lewat Padat Karya

0
Presiden Dorong Penggunaan Dana Desa Lewat Padat Karya
Jokowi saat di Berbah Sleman (foto : Istimewa)

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Presiden dorong penggunaan alokasi dana desa lewat program pada karya. Dorongan itu disampaikan Presiden saat meninjau pembangunan proyek pembangunan irigasi di Dusun Tampungan Desa Sendangtirto Kecamatan Berbah Sleman. Presiden menyambut baik pembangunan irigasi itu yang dibangun oleh warga.

Presiden Jokowi menilai proyek pembangunan irigasi yang dilakukan di Desa Sendangtirto ini sangat baik, apalagi dikerjakan oleh warga dengan model padat karya.

“Kegiatan proyek pembangunan irigasi di sini (Desa Sendangtirtio Berbah) saya kira sangat baik. Dikerjakan sendiri oleh warga,” kata Jokowi usai meninjau lokasi pembangunan irigasi.

Wow ! Jokowi Masuk 10 Besar Pemimpin Terpopuler Dunia di Twitter

Proyek pembangunan irigasi di Desa Sendangtirto Kecamatan Berbah ini merupakan salah satu realisasi dari alokasi dana desa yang dilakukan secara padat karya yaitu melibatkan warga masyarakat dalam proyek pembangunan dengan dana yang disiapkan pemerintah desa.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga Presiden Jokowi menyempatkan untuk mengecek implementasi dana desa di tahun 2018 serta mencari tahu kendala Pemerintah setempat terkait pertanggungjawaban dana Desa.

Alokasi Dana Desa Sleman 2018 Naik

“Saya cek juga Kepala Desa, Pak Bupati, dan Pak Gubernur mengenai cairnya dana desa sudah berapa kali, Januari kemudian bulan Juli, yang kedua mengontrol apalah ada kesulitan dalam pertanggungjawabannya (dana desa),” tuturnya.

Pada kegiatan peninjauan tersebut juga dipadati warga setempat yang antusias dengan kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan. Presiden Jokowi juga sempat memberikan sejumlah bingkisan kepada warga.

Dirjen Imigrasi Dorong Masyarakat Aktif Laporkan Keberadaan Orang Asing

Previous article

NYIA Diyakini Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Asing

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman