Kab Sleman

Mahfud MD Asian Games 2018 Buat Indonesia Membahana

0
mahfud md ganti presiden
Mahfud MD menjadi pembicara dalam dialog kebangsaaan di UII (foto : Starjogja.com)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Asian Games 2018 di Jakarta Palembang menjadi raihan prestasi sendiri bagi Bangsa Indonesia. Selaku tuan rumah Indonesia mempu meraih peringkat ke – 4 dengan raihan 31 medali emas. Menyikapi ini Prof Mahfud MD Asian Games 2018 menjadi kebanggan sendiri bagi bangsa Indonesia. Sebab Indonesia mampu menggelar event terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade.

“Bagus Asian Games, saya kira kebanggaan kita bersama. Kita lepas dari sekat agama suku dan bersatu di Asian Games,” katanya di UII Rabu (5/9/2019).

Mahfud mengatakan keberhasilan Indonesia sebagai penitia juga peserta Asian Games ini patut diacungi jempol. Sebab dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games ini nama Indonesia ikut terangkat.

Baca juga : Mahfud MD Tegaskan Indonesia Bukan Negara Agama

“Kita bangga bersama Indonesia membahana di dunia international,” katanya.

Ia pun tidak sungkan untukmemberikan selamat kepada Indonesia selaku negara. Sebab keberhasilan menjadi tuan rumah ini akan membawa dampa yang baik untuk Indonesia.

“Sudah sukses kita beri selamat kepada negara ini. Kebersamaan kita untuk melancarkan Asian Games,” katanya.

Baca Juga : Mahfud MD : Kita Bangga Jadi Tuan Rumah Asian Games

Seperti diketahui Indonesia sendiri finish di posisi keempat dengan raihan 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 perunggu. Indonesia menjadi satu negara Asia Tenggara yang bisa berada di posisi lima besar Asian Games 2018. Sebelumnya, 2014 saat di Korea Selatan, Indonesia hanya bisa berada meraih total 4 emas, 5 perak dan 11 perunggu.

Ayo Nostalgia Dengan Game Watch !

Previous article

Mahfud MD Sempat Diajak Gerakan #2019GantiPresiden

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman