Kota JogjaNews

Trans Jogja Akan Menambah 10 Halte Baru Yang Ramah Difabel

0
halte baru trans jogja
Ilustrasi Halte Baru Trans Jogja ( FOTO : Jibi)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Trans Jogja akan menambah 10 halte baru yang ramah difabel. Halte baru ini nantinya akan menempel langsung ke trotoar sehingga penyandang disabilitas bisa langsung mengaksesnya. Selain itu, halte ini juga disebut ramah lansia.

Yori, Staff UPT Trans Jogja Dinas Perhubungan DIY menjelaskan halte baru ini bukan halte biasa. Halte portable bisa dilewati difabel. Pengadaan halte ini juga mempertimbangkan ketersediaan dan lebar lahan trotoar yang ada.

” Halte baru ini ramah difabel. Dimensi lebih besar. Deknya memang tetap tinggi tapi didesain landai agar para difabel ini bisa nyaman melewatinya,” jelas Yori dalam Bincang Special Star Jogja,Kamis ( 04/10/2018).

85 Persen Pengguna Trans Jogja Masih Gunakan Pembayaran Tunai

Ia menyebutkan penentuan titik halte dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya potensi penumpang dan mobilitas warga masyarakat. Halte baru ini diantaranya akan dididirikan di sebelah barat SMAN 6 Yogyakarta.

Keberadaan halte baru ini diharapkan akan meningkatkan load factor Trans Jogja hingga lebih dari 40 persen. Kehadiranya diharapkan juga bisa meningkatkan mobilitas masyarakat di wilayah yang terus tumbuh.

Kopi Pangrango : Prinsip Rasa Bersahaja dari Tanah Sunda (2)

Previous article

Ayam Goreng Pak Parman Sajian Kuliner Khas Wonosari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja