Kab Sleman

Pengelolaan Parkir yang Baik Jadi Sumber Kas Daerah

0
Perda Perparkiran Yogyakarta

STARJOGJA.COM, Sleman – Bupati Sleman, Sri Purnomo menyebut akan mengelola parkir di kabupaten dengan baik. Baiknya pengelolaan parkir ini menurutnya dapat menjadi sumber kas daerah dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Ketika kita bicara parkir, kita bicara juga soal kunjungan, soal pelayanan. Tahun lalu kunjungan wisata di Sleman ada 7,2 juta destinasi wisata, dan tahun ini target kita 8 juta kunjungan. Mereka itu kan ke Sleman juga membawa kendaraan. Maka itu juga potensi untuk parkir yang harus diatur dengan baik,” jelasnya di Aula Kantor Bappeda Sleman acara sosialisasi terkait Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sleman Nomor 6 Tahun 2015 tentang Perparkiran, Selasa (23/10/2018).

Mardiyana Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman mengatakan sosialisasi tersebut diadakan dalam rangka menjaga komitmen bersama terkait Perda tentang pengelolaan parkir. Harapannya dapat menekan pelanggaran-pelanggaran parkir khususnya parkir liar.

Baca Juga : Sultan HB X Tidak Bisa Lihat Merapi, Wabup Sleman Dipanggil

“Alhamdulillah parkir liar di Sleman semakin berkurang. Kita juga telah menerjunkan tim, diantaranya dari polres juga, Denpom, dan dari Dishub sendiri untuk menertibkan parkir liar. Jadi semua harus berijin. Kalau ada keluhan terkait parkir, silahkan dilaporkan melalui aplikasi Lapor Sleman atau langsung datang ke kantor ya,” ucapnya.

Sosialisasi pengelolaan parkir ini diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari perwakilan Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Sleman, ditambah beberapa orang dari pihak terkait. Saat acara ini juga dilakukan sosialisasikan Perda Kabupaten Sleman Nomor 1 Tahun 2012 Tentang Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum dan Perda Kabupaten Sleman Nomor 15 Tahun 2013 tentang Retribusi Tempat Khusus Parkir.

Bayu

Ari Lasso Bius Penggemarnya di Alun-alun Utara Jogja

Previous article

Arab Saudi Akhirnya Akui Kematian Jamal Khashoggi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman