NewsPendidikan

PSM UPN Veteran Yogyakarta Raih Medali Emas di Korea

0
Vocalista Paradisso
Vocalista Paradisso ( FOTO : Humas UPN)

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Paduan Suara Mahasiswa “Vocalista Paradisso” UPN “Veteran” Yogyakarta meraih medali perak dalam kejuaraan Busan Choral Festival and Competition 2018.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan latihan selama enam bulan terakhir. Mereka meraih prestasi dalam event yang digelar di Busan, Korea Selatan, (17-20/10/2018) lalu. Vocalista Paradisso berhasil menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang berhasil masuk tiga besar pada kategori etnik bersama tim dari Latvia dan Polandia.

“Pada kategori ini kami bersaing dengan tim dari berbagai negara dan juga dari Indonesia yaitu UGM. Dengan kerja keras dan ketekunan akhirnya kami bisa berhasil.” Kata Dra. A.Y.N.Warsiki, Msi, pembina Paduan Suara, dikutip dari laman resmi UPN Yogyakarta.

Melalui lagu Meplalian, Paris Barantai, Luk – luk Lumbu, dan Yamko rame yamko, Vocalista Paradisso berhasil memukau dewan juri dan seluruh undangan yang hadir. Menggandeng konduktor Setyo Watjono, Vocalista Paradisso menampilan harmonisasi lagu dan gerak yang apik.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kami. Terlebih menurut kami ajang ini lebih berat dan ketat dari yang pernah kami ikuti.” Ujar Warsiki.

Diakui Kiki, para anggota paduan suara melakukan persiapan panjang untuk mengikuti kompetisi tersebut. Mereka harus membagi waktu latihan dengan padatnya jadwal perkuliahan dan praktek.

“Dari yang semula latihan 3 kali dalam seminggu kemudian menjadi setiap hari menjelang lomba.” Ceritanya.

Bahkan, untuk mendapatkan hasil maksimal, mereka membuat kostum sendiri, yang dikerjakan seusai latihan. Hasilnya perjuangan panjang dan kerja keras mereka menghasilkan juara ke dua pada kompetisi bergengsi tersebut. Mereka berhak membawa pulang sertifikat, medali, dan uang pembinaan senilai USD 3000.

Diketahui, Busan Choral Festival & Competition 2018 merupakan lomba paduan suara tingkat dunia yang diikuti oleh 50 tim dari 12 negara.

Realisasi Pajak Daerah Bantul Meningkat Signifikan

Previous article

Pertama Kali Pangeran Buka Suara Kasus Khashoggi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News