Flash InfoTechno

Google Doodle Turut Memperingati Hari Guru Nasional

0
fitur Google Duo
Google Doodle Turut memperingati Hari Guru Nasional

STARJOGJA.COM, TEKNO – Google Doodle Turut memperingati Hari Guru Nasional. Tahun ini, Google menampilkan animasi bola dunia lengkap dengan logo perusahaan.

Saat anda mengklik bola dunia tersebut , akan terlihat sejumlah ilustrasi mata pelajaran yang diajarkan di sekolah, seperti biologi, musik, kimia, olahraga, kesenian, dan lainnya.

Hari Guru Nasional ditetapkan berdasarkan keputusan presiden pada tahun 1994. Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan juga UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, tanggal 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan ulang tahun PGRI.

Perkumpulan guru yang jadi cikal bakal PGRI sebenarnya sudah ada sejak jaman Belanda.

Saat itu bernama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) dan didirikan pada tahun 1912. Kelompok persatuan guru ini beranggotakan guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan perangkat sekolah lainnya.

Dua bulan setelah kemerdekaan Indonesia, yaitu pada 24-25 November 1945, Hari Guru mulai digaungkan. Saat itu, para guru membentuk kongres guru untuk mendukung kemerdekaan Indonesia di kota Surakarta. Kongres tersebut sebagai wadah berkumpulnya para guru yang berjuang mempertahankan pendidikan Indonesia di tengah penjajahan.

Sumber : Diolah dari berbagai sumber

Permainan Dakon Ajarkan Sportifitas

Previous article

Gunung Merapi Keluarkan Guguran Lava Pijar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info