Kota JogjaNews

BPBD DIY Kirim Bantuan Respon Darurat

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – BPBD DIY mengirimkan Tim Bantuan Respon Darurat ke BPBD Provinsi Banten untuk mendukung penanganan darurat terdampak tsunami di wilayah tersebut. Tim bertugas selama 6 hari mulai tanggal 23-28 Desember 2018 dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan di lapangan.

tsunami

Evakuasi Korban Tsunami ( FOTO : Dok Basarnas)

Danang Samsurizal, S.T, Manager Pusdalops PB DIY menjelaskan Tim ini terdiri dari personil Tim Reaksi Cepat dan Petugas Pusdalops PB DIY yang memiliki kompetensi manajemen Posko PDB dan bertugas untuk Bantuan Manajemen Posko PDB.

” Tim yang dikirim akan Mengkaji dampak dan Kebutuhan daruratserta bertugas untuk Respon Kegawatdaruratan apabila diperlukan, “jelas Danang.

Baca juga : BPBD DIY Minta Masyarakat Siap Hadapi Potensi Bencana

Hingga Minggu Sore, Jumlah korban tewas tsunami di Selat Sunda kembali dilaporkan bertambah. Saat ini dilaporkan korban tewas diketahui menjadi 222 orang.

“Jumlah korban dan kerusakan akibat tsunami yang menerjang wilayah pantai di Selat Sunda terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB tercatat 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka, dan 28 orang hilang,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/12/2018).

Sutopo menjelaskan, update terbaru sebanyak 556 unit rumah rusak, 9 unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak, serta 350 kapal dan perahu rusak.

Wing Chun Yogyakarta Beladiri untuk Semua Usia

Previous article

Basarnas Terus Evakuasi Korban Tsunami Samudera Hindia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja