Kota JogjaNews

Aksi Merah Putih Memanggil #11 Kumpulkan Bantuan Bagi Korban Banjir Sentani dan Bantul

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Aksi Merah Putih Memanggil #11 para pelajar Jogja berhasil menggalang dana dari 50-an Sekolah se-DIY . Dalam penggalangan dana ini terkumpul Rp 29,6 juta rupiah. Bantuan  untuk Bantu Korban Banjir Sentani dan Bantul kemudian disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY di Balai Dikpora DIY pada Kamis sore (4/4).

Arroyan, Koordinator Aksi Merah Putih #11 mengatakan selain membantu sesama, aksi ini dilatarbelakangi untuk menumbuhkan jiwa kepedulian dikalangan pelajar.

“Aksi ini sejak 20 Maret hingga 28 Maret 2019 yang meliputi 3 kegiatan : penggalangan donasi banjir, guest house untuk pelajar yang membutuhkan, dan relawan pelajar. Untuk penggalangan donasi merupakan kolaborasi dari sekitar 50 sekolah dan organisasi pelajar seperti FKPO, Stucash dan Farohis” ujar Arroyan.

Arroyan berharap kegiatan sosial seperti ini bisa menumbuhkan jiwa kepedulian dikalangan pelajar yang akan sangat berguna untuk masa depan.

Pada acara serah terima tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dikpora DIY, Isti Triasih. Selaku Pembina FKPO DIY, Isti menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para pelajar dan para relawan.

“Saya sangat bangga kepada para pelajar dan juga kepada relawan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) yang tak kenal lelah untuk terus menyuarakan nilai-nilai kemanusiaan” ungkap Isti.

Hujan Deras dan Angin Kencang, Belasan Pohon di DIY Tumbang

Previous article

KPU Bantul Cermati Lokasi Rawan Distribusi Logistik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja