Kota JogjaNews

Ini Harga Tiket Kereta Bandara YIA

0
ganti rugi kereta bandara
FOTO : Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah

STARJOGJA.COM. JOGJA – Kereta Bandara mulai Senin (6/5/2019) telah beroperasi berbarengan dengan operasional Yogyakarta International Airport (YIA).

Humas PT KAI Daop 6 Eko Budianto mengatakan Titik awal pemberangkatan KA Bandara berasal dari Stasiun Maguwo dan akan berhenti di Stasiun Tugu, Wates, dan terakhir di Wojo.

“Warga bisa memakai KA dengan membayar Rp30.000. Tetapi, saat ini masih promo diskon 50 persen,” jelas Eko saat berbincang bersama dengan Radio Star Jogja FM , Selasa ( 07/05).

BACA JUGA : Dua Bandara di DIY Akan Beroperasi Secara Bersamaan

Eko menjelaskan KA Bandara dioperasionalkan dengan satu trainset. Ada empat gerbong dalam satu rangkaian tersebut seperti Solo Ekspres. KA Bandara ini merupakan KA dedicated khusus untuk penumpang pesawat.

BACA JUGA : KAI : Pastikan Tanggal Berangkat Tiket KA lebaran

Eko mengatakan KA Bandara akan tiba di Stasiun Wojo 1,5 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat sehingga masih bisa mengakomodasi waktu penumpang untuk mengikuti penerbangan.

“KA Bandara akan datang dan berangkat dari peron satu di Stasiun Tugu. Ada ruang tunggu khusus di setiap stasiun berhenti,” jelas dia.

Pemerintah Siapkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019

Previous article

Menteri BUMN : Bandara YIA Bagus dan Halus

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja