Kab SlemanNews

Pemudik Mulai Masuki Wilayah Jogja

0
mudik

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jelang libur hari raya Idul Fitri arus lalu lintas di sepanjang jalur mudik Purworejo-Yogyakarta di Jalan Wates, khususnya di wilayah Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, H-6 Lebaran 2019 mulai meningkat ketimbang hari biasa.

“Arus kendaraan terpantau mulai meningkat dari hari-hari normal, bahkan sejak tadi malam, khususnya untuk kendaraan yang berasal dari arah barat menuju Yogyakarta,” kata Perwira Pos Pengamanan (Pos Pam) Gamping Iptu Totok Sunaryanto dikutip dari Antara, Jum’at (31/5/2019).

Pada pukul 10:00 WIB arus lalu lintas dari arah barat mulai menunjukkan peningkatan ketimbang hari biasa di sepanjang ruas Jalan Wates, khususnya di Kecamatan Gamping.

Baca juga : Rekasaya Lalu Lintas Gunungkidul Saat Mudik

Sejumlah kendaraan berpelat nomor polisi luar kota, seperti Jakarta, Bandung, serta Cirebon terpantau melintasi jalur tersebut.

Meski ada peningkatan dibandingkan dengan hari normal, arus kendaraan terpantau ramai lancar. Kepadatan arus kendaraan hanya terlihat di sekitar lampu lalu lintas atau traffic light di perempatan dan pertigaan di sepanjang jalur itu.

Petugas juga telah melakukan penutupan sejumlah penggalan jalan di titik-titik rawan kemacetan, di antaranya di kawasan Pasar Tradisional dan Pasar Buah Gamping, Sleman.

Totok menjelaskan untuk menjaga kelancaran arus mudik Lebaran 2019 di jalur tersebut, petugas terus disiagakan. Para petugas mengatur dan mengendalikan arus lalu lintas di titik ruas yang mengalami kemacetan atau antrean panjang.

Libur Lebaran, Pengerjaan YIA Akan Libur Selama 11 Hari

Previous article

Malioboro Bebas dari Kendaraan 18-20 Juni

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman