Kab Bantul

Hati-hati di Jalan Rawan Kecelakaan Bantul ini

0
Jalan rawan kecelakaan Bantul

STARJOGJA.COM, News – Pemudik yang akan melintas di Bantul sebaiknya berhati-hati di jalanan ini. Jalan rawan kecelakaan Bantul ini ada di dua jalur yaitu jalur Mangunan dan Cinomati. Terutama bagi kendaraan muatan berat termasuk bus, maka dari itu pihak Polres Bantul menghimbau agar bus untuk menghindari kedua jalan tersebut.

“Kedua jalan tersebut kan sangat rawan maka dari itu kami imbau untuk bus biasa dan juga bus pariwisata tidak melewati kedua jalan tersebut. Imbauan ini berlaku selama Operasi Ketupat Progo berlangsung yang akan dimulai pada 29 Mei hingga 10 Juni yang akan datang,” kata AKBP Sahat Marisi Hasibuan kepada Harian Jogja  Jumat 24 Mei 2019.

Imbauan di jalan rawan kecelakaan Bantul ini terpaksa dilakukan pihak Polres Bantul lantaran mengingat kedua jalan tersebut memiliki kontur yang sangat curam dan juga berkelok. Sahat sangat khawatir jika bus yang berukuran besar melintas jalan Imogiri dan Cinomati akan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga : Arus Mudik, Hati-hati di Depan Bandara YIA

“Jika ada suatu kecelakaan lalu lintas seperti rem bus tidak berfungsi di kedua jalan itu maka akan jadi kejadian nasional, maka dari itu imbauan itu kami lakukan untuk meminimalisir laka lantas ketika mudik 2019,” lanjut Sahat.

Senada dengan Sahat, Kepala Bidang Perhubungan Kabupaten Bantul, Agus Jaka Sunarya meminta maaf pihaknya tidak memberikan izin Bus ukuran besar untuk melintas ke jalan Imogiri serta Cinomati.

“Jalur Mangunan Imogiri memang sudah dilebarkan, namun diatas masih ada bagian jalan yang masih sempit, maka dari itu kami belum berani memberikan izin kepada bus berukukan besar dan juga bus pariwisata,” kata Agus.

Dua Remaja Korban Petasan di Bantul

Previous article

Ledakan Bom Solo di Pos Polisi Kartasura

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul