Kota JogjaNews

Forpi Kota Yogyakarta Buka Posko PPDB 2019/2020

0
PPDB Online Kota Yogyakarta
Ilustrasi PPDB

STARJOGJA.COM. JOGJA – Forpi Kota Yogyakarta Buka Posko PPDB 2019/2020 guna mengawal proses penerimaan siswa baru di tahapan PPDB 2019/2020. forpi juga mendorong pemkot untuk menggencarkan kegiatan sosialisasi hingga ke level bawah terkait aturan PPDB ini. Langkah ini penting dilakukan guna mengurangi masalah dan protes dari orang tua calon siswa.

Baharudin Kamba, Koordinator Forpi Kota Yogyakarta menyebutkan persoalan sosialisasi yang masih minim ini menjadi catatan penting dari Forpi dalam PPDB tahun 2018 lalu. Oleh sebab itu seharusnya di tahun 2019 ini sosialisasi harus lebih masif lagi. Karena bisa saja nantinya ada warga yang protes karena sosialisasi masih dianggap kurang.

” Semua kanal informasi bisa digunakan. Tidak hanya sebatas Kecamatan, Kelurahan atau sekolah tetapi pertemuan RW/RT juga bisa digunakan. Jika perlu pertemuan arisan ibu-ibu juga menjadi tempat untuk melakukan sosialisasi terhadap mekanisme PPDB tahun 2019 ini,” sarannya ketika mengudara di Star Jogja FM, Senin (17/06).

BACA JUGA : Forpi Yogyakarta Pantau Pelayanan Dihari Pertama Puasa

Ia juga meminta dinas pendidikan untuk mengutamakan soal transparansi dan akuntabilitas proses PPDB tahun 2019/202. Karena berdasarkan pemantauan Forpi Kota Yogyakarta pada tahun 2018 lalu di SMP N 5 Kota Yogyakarta. Ada dua siswa yang diterima melalui jalur khusus, padahal jadwal pendaftaran sudah ditutup namun Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta masih menerima dua siswa tersebut.

” Dengan ditambahnya jalur prestasi diharapkan dapat mengatasi persoalan ‘blank spot’ pada tahun 2019/2020 ini. Kita harapkan stigma sekolah favorit seharusnya sudah dihilangkan,” harapnya.

Posko PPDB berada di Sekretariat Forpi Kota Yogyakarta, Komplek Balai Kota, Jalan Kenari, Timoho, Yogyakarta. Tepatnya berada ditimur Kantor Satpol PP Kota Yogyakarta. Posko PPDB dibuka mulai tanggal 17 Juni 2019 hingga penerimaan siswa atau murid baru. Mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB, dari hari Senin hingga Jumat. Posko PPDB ini khusus siswa yang hendak masuk ke tingkat SMP Negeri di Kota Yogyakarta. Selain membuka posko PPDB Forpi Kota Yogyakarta juga akan melakukan pemantauan terkait dengan proses PPDB di Kota Yogyakarta.

Mendagri Bakal Berikan Sanksi Bagi Praja IPDN Yang Berkelahi

Previous article

Huawei Prediksi Penjualan Smartphone Turun Hingga 60%

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja