Flash Info

Weathering With You Ulang Sukses Film Sebelumnya ?

0
Weathering With You
Film Weathering With You karya Makoto Shinkai. - IMDB

STARJOGJA.COM, Film – Setelah dinanti sejak tiga tahun lalu, akhirnya film ‘Weathering With You’ karya Makoto Shinkai dirilis. Film ini berusaha mengulangi kesuksesan kisah sebelumnya berjudul Your Name atau Kimi No Na Wa.

Dikutip dari Bisnis dikisahkan, Hodoka, laki-laki berusia 16 tahun kabur dari rumahnya di Desa Shikoku, Jepang untuk mencari peruntungan baru di Tokyo. Tujuan lainnya adalah mengubah nasib di Ibu Kota.

Dalam perjalannya, Hodoka melihat langsung betapa mengerikannya Tokyo dengan gaya hidup orang-orang sekitar, tapi pemandangan ini tak menyurutkan dirinya mencari pekerjaan demi bertahan hidup.

Baca Juga : Resmi Rilis, Anime Sedih dari Film Anime I Want to Eat Your Pancreas

Hampir putus asa, Hodoka mendatangi kantor Keisuke, seseorang yang menyelamatkannya dari terjangan badai saat perjalanannya ke Tokyo.

Belum juga mengajukan lamaran, Hodoka telah diterima sebagai pekerja di majalah kecil yang dikelola Keisuke.

Dari sini, dia berjumpa dengan Hina yang sebelumnya pernah ditemui di salah satu restoran. Perjumpaan itu mengarahkan Hodoka mengetahui tentang gadis matahari itu.

Makoto Shinkai boleh jadi mengharapkan kesuksesan Your Name juga menular pada Weathering With You. Wajar saja, Your Name menduduki film anime Blockbuster paling laris nomor lima. Penghasilan dari film itu bahkan mencapai US$360 juta secara keseluruhan.

Sang sutradara menampilkan kenangan penonton Weathering With You kembali pada Your Name. Salah satunya seperti kemunculan karakter utama Your Name yaitu Taki dan Mitsuha.

Meski tidak dijelaskan secara gamblang, namun penonton mudah mengetahui karakter Taki dengan potongan rambut pendeknya dan Mitsuha lewat ikat rambut berwarna merah. Simbol ini cukup melekat bagi penonton Kimi no Na Wa.

Alur yang disampaikan juga terkesan lambat di awal pemutaran. Penonton masih dibuat bertanya-tanya tentang kejadian apa yang sedang terjadi. Termasuk kondisi hujan di Tokyo yang tidak ada habisnya. Menebak cerita yang disajikan oleh Makoto Shinkai memang sulit.

Bayu

Indonesia Tangani DBD dengan Nyamuk “Aedes Aegypti”

Previous article

Bonggol Pisang Bisa Cegah Penyebaran Kanker Payudara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info