Kota JogjaNews

JPW Apresiasi Kepolisian Tangkap Pelaku Klitih

0
JPW Klitih

STARJOGA.COM, JOGJA – Warga Jogja kembali dibuat was-was khususnya orang tua yang memiliki anak dengan meninggalnya seorang pelajar pada salah satu SMK di Kota Jogja.

Egy Hermawan yang menjadi korban pembacokan oleh sejumlah pelajar di kawasan Brontokusuman, Mergangsan, Kota Jogja, pada Minggu (22/9/2019) lalu. Akibat pembacokan tersebut Egy meninggal dunia.

Peristiwa meninggalnya Egy menunjukkan seakan tidak ada habisnya aksi kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah kelompok pelajar dijalanan.

Baca juga : 10 Orang Ditangkap Dalam Kasus Klitih Jl Parangtritis

Kasus ini juga menambah daftar panjang kasus kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah pelajar dijalanan atau warga Jogja akrab menyebutnya dengan Klitih. Meskipun proses hukum kerap kali dijalani oleh para pelaku yang rata-rata dibawah umur seakan tidak ada efek jera bagi para pelaku yang lain karena kekerasan dijalanan masih sering terjadi.

Kasus kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah pelajar dapat merusak citra Jogja sebagai kota pelajar.

Kasus meninggalnya Egy menambah deret panjang kasus kekerasan yang brutal dan bar-bar terjadi dijalanan dan pelakunya didominasi oleh para pelajar.

Jogja Police Watch (JPW) mengapresiasi langkah cepat oleh jajaran Polresta Jogja yang telah menangkap dan menahan para pelaku meskipun beberapa pelaku masih buron.

“Kita berharap agar para pelaku yang masih buron segera ditangkap. Jangan berikan ruang dan kesempatan untuk mereka yang masih buron untuk melarikan diri ke tempat atau daerah yang lebih jauh,” kata Baharuddin Kamba, Kadiv Humas JPW kepada Starjogja.com, Selasa, (24/9/2019).

Kasus kekerasan dijalanan sudah sangat meresahkan warga Jogja karena rata-rata pelaku dan korbannya adalah pelajar. JPW berharapa dendam antar sekolah bisa diputus.

“Kasihan pelajar yang tidak tahu menahu juga pernah jadi korban. Pihak sekolah mempunyai tugas yakni memutus mata rantai dendam antar sekolah guna mencegah aksi kekerasan dijalanan terulang kembali,” pungkasnya.

Melawat ke Malang, PSS Akan Kurangi Long Pass

Previous article

Waspadai Dampak Kabut Asap Bagi Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja