Kab BantulNews

Bawaslu Bantul Cari 51 Orang Panwascam

0
Pilkada Serentak Bantul 2020

STARJOGJA.COM. BANTUL – Bawaslu Bantul Cari 51 Orang Panwascam. Bawaslu Bantul membuka Pendaftaran Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas dalam rangkaian Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul Tahun 2020,

Nuril Hanafi, Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Kabupaten Bantul menjelaskan pendaftaran dilakukan mulai tanggal 27 November sampai 3 Desember 2019. Peserta akan melewati seleksi administrasi, tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT) dan dilanjutkan dengan Tes Wawancara.

” Tes tertulis dan wawancara akan dilaksanakan pada 13 – 17 Desember 2019 ,” jelasnya kepada Starjogja.com.

BACA JUGA : KPU DIY Siap Gelar Pilkada Serentak 2020

Menurutnya, setiap kecamatan ada 3 panwascam, sehingga total akan ada 51 orang tersebar di 17 kecamatan. Ia pun mengajak masyarakat untuk bergabung dalam sebagai bagian untuk memastikan proses Demokrasi berjalan secara Demokratis, Berintegritas, Berkualitas, dan Bermartabat

” Informasi selengkapnya terkait pendaftaran Panwascam bisa diperoleh melalui di www.bantul.bawaslu.go.id,” tutupnya.

Diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Bantul yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, dipastikan hanya menjabat selama empat tahun. Hal tersebut, merujuk pada ketentuan Pasal 201 ayat (7) UU Nomor 10 Tahun 2016.

Ayat tersebut menyatakan, pejabat hasil pemilihan tahun 2020, akan menjabat sampai 2024, mengingat pada November 2024, sesuai ketentuan di ayat 8 dalam pasal yang sama, disebutkan bakal digelar pemungutan suara serentak secara nasional.

Pencarian Mbah Marto Markiyem Dihentikan

Previous article

Saling Merindu Tampilkan Sisi Lain Asta RAN

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul