Kab BantulNews

Basarnas Yogyakarta Siaga Hadapi Cuaca Ekstreem

0
FOTO : Basarnas Yogyakarta

STARJOGJA.COM. BANTULBasarnas Yogyakarta siaga untuk menghadapi cuaca ekstreem yang berpotensi terjadi di wilayah DIY. Diketahui, Perkiraan Cuaca ekstrem dari BMKG akan terjadi dari tanggal 1-7 januari 2020. Cuaca ekstrem yang akan terjadi di wilayah DIY akan berpotensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah DIY,

Kepala kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi,S.Sos mengatakan untuk menghadapi Cuaca ekstrem yang akan terjadi di DIY, Basarnas yogyakarta akan menyiagakan personil dan peralatan SAR yang dimiliki basarnas yogyakarta.Untuk personil kita menyiagakan 77 personil 24 jam.

” 2 Unit siaga yang di miliki kantor Basarnas Yogyakarta yaitu Unit siaga basarnas Gunungkidul dan Unit siaga Congot kulonprogo juga akan siaga 24 jam, ” jelasnya kepada Starjogja.com, Jumat ( 03/01).

Untuk Di kantor Basarnas Yogyakarta, di siagakan alat utama seperti Rescue truk,truk personil,perahu karet, perahu rafting amphibius,spider escavator,hugglund serta mobil komunikasi. Sementara untuk di Unit siaga gunungkidul akan di siagakan 1 unit rescue car yang di dalam nya terdapat peratalan ekstrikasi dan perahu karet

” Di unit siaga Congot Kulonprogo disiagakan kendaraan rescue carrir,perahu karet dan mobil Water Pump Treatment yg dapat merubah air sungai menjadi air layak minum,” jelasnya.

Wahyu efendi mengatakan Kantor Basarnas yogyakarta akan selalu berkordinasi dan bersinergi dengan TNI, POLRI, Pemprov DIY, BPBD DIY, PMI, Tagana serta potensi SAR yang ada di seluruh DIY untuk menghadapi Cuaca ekstrem di DIY. Ia menegaskan Basarnas Yogyakarta siap 24 jam.

Kepala kantor Basarnas yogyakarta memberikan himbuan kepada masyarakat yg berada di wilayah rawan bencana agar tetap siaga dan waspada karena bencana bisa terjadi kapanpun.  Wahyu efendi juga berharap masyarakat bisa berperan aktif dalam turut mengurangi resiko terjadinya bencana.

” Jika butuh Jasa SAR hubungi kami di nomor (0274)6498080. Semakin cepat masyarakat melaporkan ke Basarnas akan semakin cepat juga kami meembantu dan memberikan Jasar pelayanan SAR,” tutupnya.

BPS Rilis Jumlah Kunjungan Wisman ke DIY

Previous article

Jangan Sembarangan Tutup Selokan, Beginilah Prosedurnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul