Kota JogjaNews

Penanganan Corona DIY Jangan Terhambat Anggaran

0
realokasi anggaran

STARJOGJA.COM, JOGJA – DPRD DIY mendukung terbitnya Instruksi gubernur ( Ingub ) tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan virus Corona. DPRD DIY siap memback up dan mendukung kebijakan Gubernur dari sisi anggaran yang diperlukan, sesuai kewenangan DPRD. Penanganan Corona DIY Jangan Terhambat Anggaran.

Huda Tri Yudiana, Wakil ketua DPRD DIY menyebutkan Penanganan cepat dan tepat terkait masalah virus corona ini sangat penting dilakukan di DIY agar jangan sampai menyebar. Ia mengapresiasi keluarnya kebijakan gubernur ini.

” Inilah pentingnya instruksi gubernur ini. Ini menunjukkan bahwa pemda DIY sangat siap mencegah corona dan menanganinya jika memang ada suspect corona. Kami minta ingub ini segera dilaksanakan dengan baik dan sigab,” jelasnya.

Ia meminta masyarakat jangan sampai panik tapi tetap waspada. Menurutnya, Kesiapan pemerintah untuk menenangkan masyarakat menjadi salah satu kunci penting dari antisipasi penyebaran Corona di DIY.

” Saya minta dinkes segera laksanakan Ingub ini, koordinasi dan memastikan kesiapan rumah sakit rumah sakit untuk menangani pasien jika ada suspect corona.

Secara khusus saya minta segera lakukan pengadaan pakaian khusus untuk tenaga kesehatan di rumah sakit rumah sakit yang disiapkan untuk menangani masalah ini. Jangan sampai tenaga kesehatan tidak terlindungi, “

Ia menyebutkan DPRD siap membackup Anggaran DPRD jika diperlukan.Ia meminta penanganan Jangan sampai terhambat karena anggaran.

” Dinkes juga kami minta untuk lakukan sosialisasi dan edukasi secara massif pada masyarakat tentang langkah langkah pencegahan pemularan, gejala, dan segala hal yang diperlukan,” lanjutnya.

Hanta mengatakan Sosialisasi melalui media sosial sangat penting.Ia meminta pemda DIY memproduksi konten edukasi dan sosialisasi resmi atas nama pemda DIY. Ia menghargai upaya masyarakat untuk turut mengedukasi soal Corona ini .

” Saya sangat menghargai hal itu, tapi konten edukasi resmi dari pemda diy sangat penting agar menjadi sumber yang terlercaya bagi masyarakat,” harapnya.

Penyelenggara UGB Tidak Berizin Diancam Pasal Berlapis

Previous article

Sleman Siap Tangani Kasus Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja