Kota JogjaNews

Pasien Positif Corona DIY Jadi 2 Orang

0
pandemi selesai

STARJOGJA.COM, JOGJA –  Jumlah pasien positif Corona di DIY bertambah 1 orang.  Hal tersebut diungkapkan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat menggelar jumpa pers seusai melakukan peninjauan kesiapan BBTKLPP DIY, Rabu (18/3). Dengan demikian maka jumlah pasien positif corona sampai Rabu (18/03) adalah 2 pasien.

“Harapan kami tidak usah tambah lah dari dua orang yang positif, yang lain masih dalam pengawasan,” ungkap Sultan.

Informasi ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie . Ia membenarkan kabar itu dan menyatakanpihaknya menerima informasi dari pusat.

” Info lebih lengkap akan disampaikan Juru Bicara di Jakarta. Memang ada dua positif. Kemarin atau hari ini sudah terinfokan oleh pusat bertambah satu lagi. Secara resmi dari pusat belum ada tapi kami sudah diberikan info,” urainya.

BACA JUGA : ODP Corona Solo Dipantau Lewat Video Call

Pembajun mengatakan status pasien tersebut sudah dirawat di RSUP Dr Sardjito. Ia mengatakan bahwa pasien kedua yang positif Covid-19 di DIY berjenis kelamin laki-laki dan usianya 58 tahun.

“Sudah dirawat di Sardjito ,” pungkasnya

Sultan berharap jumlah pasien yang positif tidak bertambah seiring dengan adanya kemudahan layanan dari BBTKLPP Yogyakarta yang bisa memeriksa secara mandiri sampel pasien positif corona Covid-19.

“Harapan saya hasil lebih cepat bisa diumumkan. Prinsipnya itu bagi kami fasilitas memberikan kemudahan akses bagi warga Jogja yang memang perlu secara tepat juga kita perlu tahu pada posisi dia negatif atau positif. Penanganan tracing bisa cepat dilakukan. Harapan saya dengan kemudahan akses ini semoga harapan kami, tidak usah tambah dari dua orang [yang dinyatakan] positif. Yang lain masih dalam pengawasan,” kata Sultan.

Penumpang KA Harus Lolos Scanning Suhu Badan

Previous article

Pulang dari Bali, Ratusan Siswa Diminta Mengisolasi Diri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja