Kota JogjaNews

Penumpang KA Harus Lolos Scanning Suhu Badan

0
pembatasan sosial singapura
FOTO : KAI

STARJOGJA.COM, JOGJA –  Untuk mencegah kemungkinan menyebarnya ancaman virus corona, PT KAI Daop 6 Yogyakarta melakukan tindakan tegas. Penumpang KA Harus Lolos Scanning Suhu Badan

Bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan moda transportasi kereta api akan dilakukan scanning suhu badan dan juga diharuskan membersihkan tangannya dengan menggunakan hand sanitiser yang telah disediakan oleh PT KAI di setiap Stasiun.

“Setiap penumpang yang akan melakukan boarding kita sudah siapkan petugas dengan thermo gun untuk mengukur panas, baik itu di stasiun Tugu, Lempuyangan, Wates, Solo Balapan, Purwosari,” kata Humas PT KAI Daop 6 Eko Budiyanto.

BACA JUGA : Antisipasi Corona, KAI Sterilisasi Stasiun dan Kereta

Masyarakat diharapkan agar tidak enggan untuk mentaati semua peraturan yang diterapkan oleh PT KAI demi menjaga kemungkinan resiko penukaran virus korona.

“Kami harapkan kepada penumpang jangan merasa jengah apabila petugas kami menodongkan thermo gun kepada penumpang kereta api, karena ini semata-mata demi kesehatan anda semuanya,” imbuhnya.

Apabila petugas menemukan calon penumpang yang terdeteksi suhu tubuhnya lebih dari 38 derajat celcius maka calon penumpang tersebut akan tidak diperbolehkan boarding.

“Apabila calon penumpang diukur dengan thermo gun panasnya melebihi 38 derajat celcius maka calon penumpang tersebut tidak dioerkenankan melanjutkan perjalanan dan akan dibawa ke pos kesehatan,” tambah Eko.

Sementara itu saat ditanya mengenai prosedur bagi karyawan PT KAI, Eko mengatakan jika apabila ada pegawainya yang terindikasi panas berlebih pihaknya akan memberikan kesempatan untuk bekerja di rumah.

“Secara internal bagi pegawai yang terindikasi korona maka akan kita rawat tidak boleh bekerja, kita isolasi di rumah,” pungkasnya.

Pertamina Antisipasi Penyebaran Virus Corona di SPBU

Previous article

Pasien Positif Corona DIY Jadi 2 Orang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja