Kota JogjaNews

Distribusi APD Difokuskan ke RS Non-rujukan

0
material hazmat
ilustrasi APD ( foto : Bisnis.com)

STARJOGJA.COM. JOGJA. Distribusi APD Difokuskan ke RS Non-rujukan yang ada di DIY. Langkah ini seiring dengan diterimanya bantuan alat pelindung diri (APD) dari pemerintah pusat sebanyak 30 koli atau setara dengan 1.500 buah dan masker surgery sebanyak 7,5 koli atau setara 7.500 buah.

Kepala BPBD DIY, Biwara Yuswantono menjelaskan, distribusi APD tersebut mulai Jumat kemarin melalui Dinas Kesehatan DIY ke rumah sakit (RS) non-rujukan Covid-19 dan Puskesmas yang ada di Kabupaten/Kota.

“Pendistribusian saat ini akan dilakukan ke rumah sakit non-rujukan Covid-19 dan juga puskesmas yang berada di Kabupaten/Kota,” jelas Biwara Yuswantono.

Menurut Biworo, kiriman APD sebanyak 4.000 buah yang sebelumnya telah diterima oleh DIY, telah selesai didistribusikan. Sementara, kiriman kedua, akan diberikan kepada 12 RS non-rujukan dan 18 Puskesmas di Kota Yogya, 18 RS non-rujukan dan 25 Puskesmas di Sleman, 7 RS non-rujukan dan 21 Puskesmas di Kulonprogo, 4 RS non-rujukan dan 30 Puskesmas di Gunungkidul dan 13 RS non-rujukan dan 27 Puskesmas di Bantul.

“Jumlah total fasilitas pelayanan kesehatan yang akan menerima alat kesehatan tersebut ada 54 RS dan 121 puskesmas. Setiap RS non-rujukan di Kabupaten/Kota akan menerima 15 APD sedangkan setiap puskesmas di Kabupaten/Kota akan menerima 10 APD,” ujarnya.

Sementara itu, Pemprov DIY baru menganggarkan Rp 26,9 miliar untuk percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19. 
Dana tersebut merupakan re-design APBD DIY dalam rangka penanganan Covid-19.

Lahan Pemakaman Khusus Disiapkan Untuk Pasien Corona

Previous article

Jangan Berlebihan Sikapi Jenazah Pasien Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja