Kota JogjaNews

PDIP Jogja Bagi-Bagikan Jamu Tradisional

0
meminum herbal
Ilustrasi jamu

STARJOGJA.COM,JOGJA– DPC PDIP Kota Jogja membagikan ratusan bungkus jamu tradisional serta ribuan masker bagi masyarakat di Kota Jogja, Minggu (5/4/2020).

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Jogja Dwi Saryono menjelaskan pembagian jamu tradisional itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat dalam mencegah pandemi corona. Ia meyakini jamu tradisional yang berasal dari beragam tanaman lokal memberikan manfaat bagi tubuh, bahkan digunakan oleh orang terdahulu.

“Jamu yang diracik ini merupakan resep leluhur terdiri atas 11 macam empon-empon, yang menjadi minuman berkhasiat,” katanya, Minggu.

BACA JUGA : Ini Kata IDI Soal Empon -empon Untuk Cegah Corona

Dwi juga menandaskan bahwa upaya penyehatan diri juga terus berlangsung dengan memberi bahan jamu seduh rempah rempah kepada masyarakat.

Ketua RW 17 Heri memberikan apresiasi kepada PDI Perjuangan dalam ikut membantu bersama warga mengatasi wabah Corona.

“Kami atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada PDI Perjuangan Kota Yogyakarta yang telah membantu warga, serta mengedukasi sehingga kami tahu harus melakukan apa dalam menghadapi Covid19 ini”, tutup Heri.

Dwi mengatakan PDIP Kota Jogja melakukan pembersihan dan penyemprotan lingkungan secara berkala di beberapa lokasi yang belum banyak tersentuh. Di Kecamatan Gondomanan dan Pakualaman misalnya dijadwalkan penyemprotan dengan disinfektan sebanyak dua kali.

“Sebisa mungkin kami mengerahkan kader untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran  dan proses pelaksanaannya sangat memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak melibatkan banyak orang,” katanya.

Polda DIY : Terima Warga Luar Dengan Sopan Santun

Previous article

Ini Cara Mencuci Baju Agar Terhindar dari Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja