Kab SlemanNews

Edukasi Pedagang Pasar, Disperindag Sleman Bagikan 13.200 Masker

0
pasar tradisional sleman
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Dra. RR. Mae Rusmi S. MT. memberikan edukasi kepada para pedagang, pengunjung, dan petugas parkir pasar tradisional

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Pedagang pasar tradisional mendapatkan edukasi untuk selalu mengenakan masker. Edukasi tersebut dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman pada Senin (20/4).

Beberapa pasar tradisional yang didatangai diantaranya, Pasar Jangkang, Pasar Gentan, dan Pasar Condongcatur.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Dra. RR. Mae Rusmi S. MT. mengatakan, pemberikan edukasi kepada para pedagang, pengunjung, dan petugas parkir pasar rakyat tersebut, agar selalu mengenakan masker guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Baca juga : Sultan Minta Industri Wisata Garap Pasar Lokal

Selain itu Kadis Perindag juga menyampaikan, guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 Perindag Sleman akan memberikan masker gratis untuk 13.200 pedagang pasar dan pengunjung pasar. Selain itu, penyediaan tempat cuci tangan di masing-masing pasar serta menyusul akan dilakukan pemberian sarung tangan plastik gratis untuk 13.200 pedagang pasar.

“Pasar Rakyat tetap diperbolehkan buka hanya saja, waktu operasionalnya dibatasi sampai dengan pukul 13.00 WIB. Pedagang dan pengunjung dihimbau agar mematuhi prosedur pencegahan virus corona atau COVID-19. Semisal, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan dibasuh dengan air mengalir, serta melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri”, kata Mae Rusmi, Senin (20/4).

Dinas Perindag juga sudah mengeluarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pencegahan COVID-19 untuk komunitas yang ada di pasar yakni SOP untuk pedagang, SOP untuk pengunjung, SOP untuk pengelola parkir, dan SOP untuk pengelola MCK.

Tenaga Medis RSUP Dr Sardjito Terpapar Corona

Previous article

Alasan Singapura dan Hong Kong Perpanjang Lockdown

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman